10 Contoh Kata Pembuka Sambutan Atau Pidato Terbaik/Terpopuler.


JADWAL SHOLAT

Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Mu'amalah)

Pembaca budiman, Bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta megiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Pada artikel sebelumnya penulis telah memberikan materi 17 contoh kata penutup tepatnya pada tanggal  2 Desember 2021. (klik link ini)
Untuk materi kali ini yang akan kami tuliskan dibawah ini, adalah 10 Cotoh Kata Pembuka, Sambutan Atau Pidato,Terbaik/Terpopuler.  Marilah kita baca dengan seksama hingga selesai. Boleh dibaca ulang agar ketika kita praktekkan diwaktu sedang menjadi Master of Ceremony (MC), sudah tidak grogi lagi dan luwes dalam membawakannya. 

1. Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 
Alhamdulillah segala puji bagi Allah. Tuhan yang Maha Esa. Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, yang membalas doa hamba-hamba-Nya apabila ia berdoa.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa, yang telah mempertumukan kita dalam Acara... dengan keadaan sehat wal afiat. 
Sholawat dan Salam marilah kita haturkan ke haribaan junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW, kepada keluarga dan para sahabatnya, kepada kita yang sampai saat ini bahkan detik ini masih istiqomah meneladani risalahnya, mudah-mudahan mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir kelak. Aamiin. 

2. Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.
Kaum Muslimin wal Muslimat Rahimakumullah, marilah kita tak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, karena dengan nikmat-Nya Allah masih memberikan kita kesempatan untuk hadir dalam acara mulia ini. 
Semoga dalam acara yang mulia ini, kita semua mendapatkan rahmat dan ampunan Allah SWT. Sebab Nabi Muhammad SAW telah bersabda : "Tidaklah suatu kaum yang duduk di majelis ilmu dalam rumah Allah, mereka mempelajari Al-Qur'an, kecuali malaikat mengepakkan sayapnya dan Allah memberikan ketenangan kepada mereka".  

3. Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh
Puji Syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan beribu-ribu nikmat kepada kita sekalian. 
Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, para sabahat. Dan semoga kita mendapat syafaatnya dan petunjuk hingga hari akhir nanti. Aamiin. 

4.Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh
Segala puji hanya milik Allahu Robbi, Segala zat yang Maha Ghafur, zat yang Maha Syukur yang telah memberikan beribu-ribu nikmat yang tidak terukur. Nikmat iman nikmat Islam, sampai nikmat sehat wal afiat sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang insya Allah diberkahi kepada kita. 
Sholawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi akhirul zaman, seorang Nabi yang lahirnya saja membuat goncang alam semesta, membuat heboh para malaikat Allah SWT, yang kalu bukan karenanya tidak akan Allah ciptakan alam semesta ini. Siapakah dia, tidak lain tidak bukan yaitu Nabi Muhammad SAW. 
Semoga keluarganya, sahabatnya dan kita selaku umatnya yang mengikuti sunnah-sunnahnya akan mendapatkan syafa'atnya. Aamiin.

5. Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh
Innal hamdalillah nahmaduhu wa nasta'iinuh washolatu wasallamu rasulillah sayyidina Muhammad 'Ibni 'Abdillah wa'ala aalihi washahbihi 'ajm'in, amma ba'du.
Hadirin sidang majelis muslimin wal muslimat, semoga Allah muliakan kita di dunia dan akhiratnya. Alhamdulillah dengan izin Allah kita dapat berkumpul di masjid ini. 
Mudah-mudahan berkumpulnya di sini, merupakan amal sholeh sehingga kita bisa bertawasul dengan amal sholeh tersebut. Aamiin. 
Berharap kepada Allah, jadikan hari yang akan datang dalam kehidupan kita lebih baik dibandingkan hari ini. 

6. Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh
Alhamdulillah hari ini kita diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menjalani sebagian dari aktivitas kita dan masya Allah, dari sekian hamba Allah yang beraktivitas hari ini, ternyata bapak/ibu, teman-teman sekalian yang terpilih oleh Allah SWT untuk dapat diringankan langkahnya, dilembutkan hatinya, hadir di acara ...... untuk mempelajari sebagian dari tuntunan agama kita. 
Semoga yang hadir saat ini mendapatkan karunia-Nya, sebagaimana yang dijanjikan oleh Rasulullah SWA. Sehingga keluar dari tempat ini akan mendapatkan petunjuk dan kebaikan dari Allah SWT. Aamiin. 

7. Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh
Para hadirin yang dirahmati Allah puji syukur kita panjatkan atas diberinya kesehatan dan kesempatan, sehingga pada saat ini, kita semua dapat berkumpul di tempat yang sederhana ini dalam rangka Acara ......rutin kita. Tentu tidak ada ungkapan yang terindah kecuali kalimat Alhamdulillahi robbil 'aalamiin. 
Shalawat serta salam kita haturkan ke haribaan Junjungan Nabi Besar Muhammad SWA, serta keluarganya, para sahabat, dan semoga kita semua mendapatkan syafa'atnya di yaumil akhir kelak. Aamiin. 

 8. Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh
Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam, yang telah menciptakan tujuh lapis langit tanpa tiang, dan menciptakan tujuh lapis bumi tanpa gantungan. Dan kita sebagai umat Nabi Muhammad SWA bernaung juga kepada-Nya. 
Shalawat bermutiarakan salam, tak jemu dan tak bosan-bosannya, kita haturkan kepada pencerah/penerang alam, dari kegelapan menjadi terang benderang. (Minadhulumatin illan- Nur. Yaitu seraya mengucap kalimat "Allahumma shalli wa sallim wabaarik 'alaih" 
Mudah-mudahan kita yang hadir di sini senantiaa mendapat syafaatnya yang dijanjikan oleh Nabi Muhammad SAW yaitu pada hari tidak bergunanya harta yang berlimpah, jabatan, pangkat, anak, dan cucu. Melainkan yang berguna hanyalah hati yang penuh dengan iman. 

 9. Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh
Bersyukur kepada Allah dengan ucapan Alhamdulillah. 
Shalawat serta Salam marilah kita haturkan ke haribaan Nabi Besar Muhammad SAW, Nabi yang telah Allah utus ke muka bumi ini untuk mengantarkan kita dari zaman jahiliyah atau zaman kebodohan ke zaman yang terang benderang. 
Berbahagia sekali, bersyukur kepada Allah kita dapat berkumpul bersama di tempat yang insya Allah diridhoi Allah SWT. Aamiin 

10. Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh
Segala puji bagi Allah, Tuhan yang Maha Esa, kepada-Nya kita bertaubat atas dosa-dosa kita dan hanya kepada Allah sajalah kita meminta agar dijauhkan dari keburukan-keburukan yang menimpa kita. 
Tak pernah henti kita bersyukur kepada Allah SWT, karena rahmat-Nya, niat baik kita sekalian terlaksana. Berapa banyak keinginan baik kita, yang tidak terlaksana. 
Berapa banyak impian yang kita ukir dalam benak kita, tetapi tidak bisa kita capai. 
Maka kebaikan yang kita dapatkan saat ini murni karena pertolongan Allah SWT. 
Semoga hadirin yang datang ke tempat ini merupakan suatu petunjuk dari Allah SWT. 

Demikian uraian materi "10 Contoh Kata Pembuka Sambutan Atau Pidato Terbaik /Terpopuler". Semoga bermanfaat, dan dapat kita praktekkan pada waktu-waktu yang diperlukan. Aamiin.

0 Response to "10 Contoh Kata Pembuka Sambutan Atau Pidato Terbaik/Terpopuler. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel