17 Contoh Kata Penutup Dari Yang Sederhana Hingga Yang Luar Biasa.

JADWAL SHOLAT

Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Mua'malah)

Pembaca budiman, bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh public spiacer saat berbicara di depan umum terkait kata atau kalimat penutup. Nah berikut ini sudah kami buatkan 17 kalimat penutup mulai dari yang sederhana sampai yang luar biasa. Khusus buat kalian pencinta public speaking. 

Materi kali ini, saya buatkan kalimat penutup sambutan/ceramah dll., agar tidak monoton. Misalnya "Demikian apa yang dapat saya sampaikan" , Kiranya demikian dll.  Pastinya kita menginginkan kalimat penutupnya variatif, saat kita berbicara di depan umum agar tidak tertebak oleh audiens, dan audiens nyaman dengan public spieaking kita.  

Untuk mengetahui apa saja macam/variasi kalimat penutup tersebut?. Mari kita ikuti untuk membaca hingga tuntas di akhir tulisan ini.

1. Tak ada kata seindah do'a, tak ada perbuatan yang baik, sebaik memohon ma'af. Dari apa yang saya ucapkan, semoga menjadi amal ibadah dan doa, serta apa yang saya ucapkan bila banyak kekurangannya, saya mohon maaf pada hadirin semua, Terakhir saya sampaikan terima kasih, dan Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

2. Demikian kiranya yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf bila ada salah kata yang terucap. Dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Akhir kata saya ucapkan Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

3. Kata demi kata sudah saya lontarkan, kalimat demi kalimat sudah saya sampaikan, kekurangan sudah barang tentu, karena sempurna hanya milik Allah SWT. Terima kasih. Akhirulkalam, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

4. Demikian kirananya yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat, Akhirulkalam saya ucapkan terima kasih, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

5.Hal yang penting dari apa yang saya sampaikan di acara ini, adalah kata penutup/Closing statement, "Yakni kalimat indah apapun, hasil capaian apapun, kalimat berharga apapun itu, jika baik, semua datang dari Allah SWT, dan jika kurang berkenan (buruk) semata datang dari saya pribadi". Kesempurnaan hanya milik Allah. Terima kasih Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

6. Segala bentuk perhatian para hadirin sekalian dalam mendengarkan sambutan saya, ini merupakan sebuah penghargaan dan saya ucapkan terima kasih, mungkin saya rasa cukup apa yang saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Billahi Taufik Walhidayah, Wassalamu'alaikum Waroh Matullahi Wabarokaatuh. 

7. Sepertinya hanya itu yang bisa saya sampaikan, perihal apapun yang telah saya lontarkan dari ucapan saya yang kurang atau lebihnya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhir kata saya haturkan terima kasih. Wasslamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

8. Demikian pemaparan yang saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, terima kasih atas perhatiannya, mohon maaf jika ada salah kata, saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari salah dan lupa, Sekian dari saya. Wassalamu'alaikum Warohamatullahi Wabarokaatuh. 

9. Sekian dan terima kasih saya haturkan kepada hadirin sekalian, mari kita kembalikan pada diri kita dan berserah kepada Tuhan dengan berdoa. Hanya itu yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangannya. Akhir kata saya tutup dengan ucapan Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

10. Tidak mengurangi sedikitpun rasa hormat saya kepada para hadirin semua yang hadir disini, saya rasa cukup sekian yang dapat saya sampaikan di kesempatan yang mulia ini, semoga semua menjadi nilai ibadah bagi kita semua, amin ya robbal 'alamin. Sekian dan Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

11. Demikian yang bisa saya sampaikan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Wabilahi Taufik wal Hidayah Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

12. Untuk menutup sambutan pada kesempatan ini, saya mohon kepada seluruh hadirin, kiranya berkenan memaafkan jika ada salah kata yang kurang berkenan di hati para hadirin, yang tak sengaja menyinggung perasaan hati hadirin semua. Dan saya akhiri dengan ucapan Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.

13. Untuk mempersingkat waktu, karena masih banyak acara yang belum disuguhkan,kami akhiri sekian dari saya, dan terima kasih atas perhatiannya. Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

14. Seperti dalam layaknya administrasi terkait putusan, yang mana tertera kalimat : MENGINGAT, MENIMBANG, MEMUTUSKAN. 
Mengingat pentingnya acara ini, maka dengan ini saya memutuskan untuk mengakhiri sambutan ini. Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.  

15. Sekian sambutan dari saya, Terimakasih atas perhatiannya, serta waktu yang diberikan untuk menyampaikan sambutan di podium. Jika ada kata atau kalimat yang kurang berkenan, dan mungkin tak sengaja ada kata yang menyinggung, saya mohon untuk dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.

16. Tidak ada kata yang indah selain doa. Dan tidak akhir jika tidak ada awal. Untuk itu saya akhiri sambutan ini. Terima kasih kepada hadirin yang telah setia mendengarkan sambutan saya. Jika ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maa'f sebesar-besarnya. Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

17. Sebuah tutur kata kadang terdapat kesalahan, dan itu saya sadari sebagai manusia yang lemah dan penuh kekurangan. Maka jika terdapat kata-kata yang baik, itu semata datangnya dari Allah SWT, namun jika ada yang kurang baik, itu semata-mata adalah kebodohan dan kekurangan dari diri saya pribadi. Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. 

Demikian uraian materi "17 Contoh Kata Penutup Dari Yang Sederhana Hingga Yang Luar Biasa. Smoga bermanfaat dan dapat kita amalkan. Aamiin...

0 Response to "17 Contoh Kata Penutup Dari Yang Sederhana Hingga Yang Luar Biasa."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel