Contoh Do'a atau Renungan Suci Pada Malam Acara Puncak Peringatan 17 Agustus.



Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Muamalah)

Pembaca budiman, Rahmat serta Bimbingan-Nya semoga selalu tercurah dan mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Ridho-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh., 
Salam Sejahtera untuk kita semua. "MERDEKA!" 

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat illahi Robbi, Allah swt. yang mana pada kesempatan malam puncak Peringatan Hari Ulang Tahum Kemerdekaan RI, ke....... ini kita semua masih diberikan nikmat yang sangat besar dan banyak, diantaranya adalah nikmat sehat wal afiat, nikmat panjang umur, sehingga kita dapat berkumpul di lapangan ............................ ini, dalam rangka menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke .... dengan penuh suka cita / kegembiraan bersama. 

Pada penutupan acara malam ini, maka seyogyanya kita bersama-sama menengadahkan tangan dengan berdoa, memohon kepada Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan, kedamaian dan kemajuan bangsa ini. Marilah sebelum kita berdoa terlebih dahulu kita membaca umul kitab yaitu surat Al-Fatihah bagi yang berama Islam, dan untuk yang bukan bergama Islam kami persilahkan untuk berdoa sesuai keyakinan atau kepercaan masing-masing.
'Ala kulli hadiniyyah niatun 'amalus sholehah ilaa hadiratun Nabiyyi Muhammad shalalohu 'alaihi wasallam. Al-Fatihah..........     

                                                                     DOA RENUNGAN SUCI.

"Ya Allah, Tuhan pemilik lauhul mahfud, di malam yang larut, di bawah langit yang gelap berselimut, kami tegak tak beringsut, meminta, dan berharap doa kami Engkau sambut".

"Limpahkan lah rahmat dan kasih sayang-Mu kepada pahlawan kemerdekaan kami, mereka yang rela berkorban demi ibu pertiwi, mereka yang telah berjasa demi kedaulatan negeri, peluk, dekap lah mereka dengan seluas ampunan-Mu yang tiada bertepi."

"Ya Allah yang Maha Mencerahkan, terangilah kami dengan cahaya ilmu dan kearifan, agar kami terus merawat kemerdekaan dan tradisi kegotong-royongan. Anugerahi lah kami kekuatan, kesabaran, dan ketekunan agar kami berkemampuan mewujudkan negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur penuh keberkahan". 

"Ya Allah, Tuhan tumpuan kami menuju, di malam yang hening ini, kami mengetuk pintu-pintu kasih sayang-Mu, mendamba cinta-Mu sepenuh rindu. Cintailah panlawan kemerdekaan kami, dengan ampunan dan kasih-Mu, Cintailah rakyat dan pemimpin kami dengan limpahan dan berkahmu" 
"Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki.
Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. 

Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.  

"Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. 
Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rizeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab" 

Robbana aatina fi dunya hasanah wa fil akhiiroti hasanataw  waqina  adzabannar. 
Subhana robbikal i'jati 'ammaayasifun wassalamun 'alal mursalim wal hamdulillahi robbil 'aalamin.

Demikian contoh Doa atau renungan suci pada malam acara puncak peringatan 17 Agustus. Semoga bermanfaat dan dapat menambah khazanah pengamalan agama dengan baik dan benar. 

Baca juga yang ini :

Sumber :
Ditulis oleh : Rasiyam Hidayat. 
Bogor, Jawa Barat. 

0 Response to "Contoh Do'a atau Renungan Suci Pada Malam Acara Puncak Peringatan 17 Agustus."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel