Contoh Do'a Pada Malam Acara Puncak Peringatan HUT RI 17 Agustus.

Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Muamalah)

Pembaca budiman, Bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...
CONTOH  DO'A  ATAU RENUNGAN SUCI  "MALAM 17 AGUSTUS"

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh., 
Salam Sejahtera untuk kita semua. "MERDEKA!" 

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat illahi Robbi, Allah swt. yang mana pada kesempatan malam puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, ke....... ini, kita semua masih diberikan nikmat yang sangat besar dan banyak, diantaranya adalah nikmat panjang umur, nikmat sehat wal afiat, sehingga kita dapat berkumpul di lapangan ............................ ini, dalam rangka menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke .... dengan penuh suka cita / kegembiraan bersama. 

Pada penutupan puncak acara malam HUT RI ini, seyogyanya kita bersama-sama menengadahkan tangan untuk berdoa, memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan, kedamaian dan kemajuan bangsa ini. 

Marilah sebelum kita berdoa terlebih dahulu kita membaca umul kitab yaitu surat Al-Fatihah tentunya bagi yang berama Islam, dan untuk yang bukan bergama Islam, kami persilahkan untuk berdoa sesuai keyakinan atau kepercaan masing-masing.

'Ala kulli hadiniyyah niatun 'amalus sholehah ilaa hadhratun Nabiyyu Muhammad shalalohu 'alaihi wasallam. Al-Fatihah..........     

DOA RENUNGAN MALAM 17 AGUSTUS


"Ya Allah, Tuhan pemilik lauhul mahfud, di malam yang larut, di bawah langit yang gelap berselimut, kami tegak tak beringsut, meminta, dan berharap, doa kami, Engkau sambut".

"Limpahkan-lah rahmat dan kasih sayang-Mu, kepada pahlawan kemerdekaan kami, mereka yang rela berkorban demi ibu pertiwi, mereka yang telah berjasa demi kedaulatan negeri, peluk, dan dekap-lah mereka dengan seluas ampunan-Mu yang tiada berbatas."

"Ya Allah yang Maha Mencerahkan, terangilah kami dengan cahaya ilmu dan kearifan, agar kami terus dapat merawat kemerdekaan dan tradisi kegotong-royongan. 
Anugerahi-lah kami kekuatan, kesabaran, dan ketekunan, agar kami berkemampuan mewujudkan negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur penuh keberkahan". 

"Ya Allah, Tuhan tumpuan kami menuju, di malam yang hening ini, kami mengetuk pintu-pintu kasih sayang-Mu, mendamba cinta-Mu sepenuh rindu. 
Cintailah pahlawan kemerdekaan kami, dengan ampunan dan kasih-Mu.
Cintailah rakyat dan pemimpin kami dengan limpahan dan berkahmu" 
"Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki.
Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. 
Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.  

"Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. 
Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. 
Dan Engkau beri rizeki, siapa saja yang Engkau kehendaki tanpa hisab"  (QS, Ali Imran : 26-27). 

Robbana aatina fi dunya hasanah wa fil akhiiroti hasanataw  waqina  adzabannar. 
Subhana robbikal i'jati 'ammaayasifun wassalamun 'alal mursalim wal hamdulillahi robbil 'aalamin.

Demikian contoh Doa atau renungan suci pada malam acara puncak peringatan 17 Agustus. Semoga bermanfaat dan dapat menambah khazanah pengamalan agama dengan baik dan benar. 

Baca juga yang ini :

Sumber :
Ditulis oleh : Rasiyam Hidayat. 
Bogor, Jawa Barat. 
Bagi Pembaca silahkan kalau yang ingin mengcopy artikel ini. Untuk tulisan arabnya dapat dicrop dengan Paint brus.

0 Response to "Contoh Do'a Pada Malam Acara Puncak Peringatan HUT RI 17 Agustus."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel