CONTOH DO'A RESEPSI PERNIKAHAN SECARA AGAMA ISLAM, BAHASA INDONESIA.

https://www.rasiyambumen.com/2018/05/contoh-doa-resepsi-pernikahan-secara.html

Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam
(kategori posting Do'a)

Pembaca budiman, Rahmat serta Bimbingan-Nya semoga selalu tercurah dan senantiasa mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Ridho-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Penulis memberikan Contoh Do'a Resepsi Pernikahan Secara Agama Islam Bahasa Indonesia, karena melalui email yang ditujukan kepada penulis, banyak pembaca meminta untuk di berikan contoh do'anya agar mudah dipelajari. Dan dalam kesempatan tulisan ini, saya berikan link contoh-contoh terkait dengan upacara pernikahan; dari mulai lamaran, hingga penyerahan dan penerimaan calon pengantin dan doa resepsinya. Inilah beberapa contohnya. "LAMARAN",  "PENERIMAAN CALON PENGANTIN PRIA UNTUK DINIKAHKAN". Dan semoga tulisan ini menjadi satu paket dari lamaran hingga doa dalam resepsi. 


DOA  RESEPSI  PERNIKAHAN
Sdra. ........................  dan  Sdri  .......................

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُلِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًايُوَافِى
نِعَمَهُ وَيُكَافِىءُ مَزِيْدَهُ. يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُوَلَكَ الشُّكْرُكَمَايَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ
وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍوَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَامُحَمَّد

Ya Allah, Ya Rahman Ya Rahim,
Kami adalah hamba-hamba-Mu yang lemah, ingin sekali kami mengikuti sunnah Nabi-Mu. Seandainya apa yang kami selenggarakan pada hari ini sesuai dengan syariat-Mu, maka berkahilah kami, tunjukilah kami dan berikanlah kelancaran bagi hajat kami. 

Ya Allah, Ya Rahim Ya Waduud , untuk putra putri kami ......... dan ............ (tulis nama sesuai kenyataan) akan bersanding di pelaminan hari  ini,  Limpahkanlah rasa cinta dalam rumah tangga mereka, Cinta yang Kau jadikan pengikat rindu Rasulullah dan Khadijah Al Qubro & Aisyah tur ridha; Cinta yang Kau jadikan mata air kasih sayang, antara Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az Zahra dan cinta yang  Kau jadikan penghias  keluarga Nabi-Mu yang suci.

Ya Allah, Ya Jamil, satukanlah putra-putri kami ini dalam cinta yang hangat, di kala jauh, Saling menjaga kehormatan, dikala dekat Saling menghibur, dikala duka, Saling mengingatkan, dikala bahagia, Saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan, dan saling menyempurnakan dalam beribadah kepada-Mu.

Ya Allah, Ya Samiu Ya Basyir Betapa bahagianya hati kami hari ini, betapa teduhnya jiwa kami dengan pernikahan ini, Namun bagaimanapun kami masih berharap kepada-Mu Ya Raab, sempurnakanlah kebahagiaan kami, Semoga dengan pernikahan ini, kedua putra-putri kami semakin taqwa kepada-Mu.

Ya Allah Ya Rozaak, Ya Baasith, lapangkanlah dalam urusan rizeki yang barokah, dan kebahagiaan dunia akhirat, serta kemuliaan yang Engkau ridhoi.


Ya Allah, Ya Khoolik Ya Rahman jadikanlah putra-putri kami ini sebagai keluarga yang sakinah, Satukan mereka dalam mawaddah wa rahmah. Dan anugerahkanlah kepada mereka keturunan yang soleh dan solehah.   Aamiin…

رَبّنَا آتِنَا فِى لدّنْيا حَسَنَة وَفِى الاَخِرَة حَسَنة وَقِنأ عَذَابً النّار
سُبحَان رَبّكَ رَبّ العِزّةِ عَمّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ على الْمُرْسَليْن والْحَمْدُ لِلهِ رَبّ الْعَالَمِيْن


Dimikian Contoh Doa Resepsi Pernikahan Secara Agama Islam, Bahasa Indonsia. Semoga bermanfaat dan menjadi khasanah perbendaharaan ilmu agama Islam yang kita yakini.



Sumber :
Penulis  Rasiyam Hidayat.

0 Response to "CONTOH DO'A RESEPSI PERNIKAHAN SECARA AGAMA ISLAM, BAHASA INDONESIA."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel