Manfaat Membaca Al-Qur'an Untuk Kesehatan Tubuh.


Kajian Khazanah Islam (Katagori posting Al-Quran)

Pembaca budiman, semoga Rahmat serta Bimbingan-Nya selalu mengiringi dalam seluruh aktivitas kita di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mendapat Ridho-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Rasiyambumen.com/Pelangi Khazanah Islam mempost. materi : "Manfaat Membaca Al-Qur'an Untuk Kesehatan Tubuh.

Al-Qur'an adalah kitab suci yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw.  Kitab suci ini tentu akan menjadi pedoman dalam kehidupan khususnya bagi umat muslim di seluruh antero jagat raya ini. Bagi seorang Muslim membaca kitab suci Al-Qur'an adalah hal yang harus dilakukan pada setiap saat. Membaca atau mendengarkan ayat-ayat Alquran, dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Baik mereka yang mengerti maupun tidak mengerti bahasa Arab, akan merasakan manfaat kesehatan tersebut. 
Pada sebuah survey yang dilakukan oleh Dr Ahmed Al-Qadhi di klinik Besar Florida, Amerika Serikat, telah berhasil membuktikan hanya dengan mendengarkan ayat suci Al-Qur'an, ternyata memberikan perubahan fisiologis yang sangat besar. Termasuk salah satunya dapat menangkal berbagai macam penyakit. Hal tersebut, kemudian dikuatkan lagi oleh penemuan Muhammad Salim yang dipublikasikan Univewrsitas Bostom. 

Dalam Islam bagi mereka yang sedang membaca Al-Qur'an disarankan untuk berusaha atau minimal terdengar oleh telingan sendiri. Rupanya setiap sel di dalam tubuh manusia bergetar di dalam sebuah sistem yang seksama, dan perubahan sekecil apapun dalam getaran ini akan menimbulkan potensi penyakit di berbagai bagian tubuh. "Sel-sel yang rusak ini harus digetarkan kembali untuk mengembalikan keseimbangannya" tutur Muhammad Salim dalam hasil penelitian itu. 

Dr. Al Qadhi menemukan, manfaat membaca Al-Qur'an dengan bersuara, akan memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap sel-sel otak untuk mengembalikan keseimbangannya.  Penelitian berikutnya membuktikan sel kanker dapat hancur dengan menggunakan frekuensi suara saja. 

Ini membuktikan, membaca Al-Qur'an memiliki dampak paling hebat dalam proses penyembuhan penyakit sekaliber kanker, tentu harus dengan keyakinan dan tawakal. Tidak hanya itu, virus dan kuman juga berhenti bergetar saat dibacakan ayat suci Al-Qur'an, dan saat yang sama, sel-sel sehat mejadi aktif.

Pengembalian keseimbangan tubuh itu dengan membaca Al-Qur'an , juga tertulis dalam surat Al-Isra' ayat 82. 
"Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an suatu yang menjadi penawar (obat) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang dzalim selain kerugian" (QS Al Isra' : 82) 

Umat Islam harus lebih sering lagi rajin dalam membaca Al-Qur'an karena dalam sebuah penelitian lainnya, ditemukan bahwa suara yang paling memiliki pengaruh kuat terhadap sel-sel tubuh, adalah suara si pemilik tubuh itu sendiri. Hal ini juga teertulis dalam Surat Al-'Araaf ayat 55. 
"Berdoalah kepada TuhanMu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas" (QS Al-A'raaf : 55) 
Untuk itu, sebaiknya bacalah Al-Qur'an di pagi hari dan malam hari sebelum tidur, untuk mengembalikan sistem tubuh kembali normal.  Kurangi mendengarkan musik hingar bngar, ganti saja dengan murotal, yang jelas memberikan efek menyembuhkan. Perbaiki membaca Al-Qur'an (baca dengan tartil, penuhi hukum tajwidnya), karena efek suara kita sendirilah yang paling dahsyat dalam penyembuhan.  

Demikian, uraian singkat; Manfaat Membaca Al-Qur'an Untuk Kesehatan Tubuh. Setelah membaca artikel ini segera amalkan dan semoga akan selalu sehat tubuh kita. Aamiin...

0 Response to "Manfaat Membaca Al-Qur'an Untuk Kesehatan Tubuh."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel