Doa Ibu Hamil Agar Bayi Yang Dikandung Selamat Dan Sehat


http://www.rasiyambumen.com/2017/09/doa-ibu-hamil-agar-bayi-yang-dikandung.html
Kajian Khazanah Islam (katagori posting Do'a)

Pembaca budiman, semoga Rahmat serta Bimbingan-Nya selalu mengiringi kita dalam setiap aktivitas di dunia ini untuk meraih kebahagiaan dan mendapat Ridho-Nya di akhirat kelak. Aamiin...

Rasiyambumen/Khazanah Pelangi Islam memposting doa terkait ibu Hamil dengan judul : Do'a Ibu Hamil Agar Bayi Yang Dikandung Selamat Dan Sehat.

Dalam suatu rumah tangga sebagai PasSutri yang baru saja menikah pasti harapan untuk mendapatkan keturunan/anak sangatlah antusias dengan pengharapan yang menggebu. Maka tidak jarang setelah Allah memberikan anak atau bayi yang masih dalam kandungan / perut ibunya, sang ibu ini mulai  melakukan olah raga dengan metoda seperti; senam kehamilan, senam yoga, dan terapi medis sesuai anjuran dokter dengan harapan agar bayi yang dikandungnya lahir dengan lancar, sehat, normal, selanjutnya agar menjadi anak yang cerdas, dan berakhlak baik. 

Namun sebagai insan yang ber-agama dan khususnya agama Islam tentu doa pun tidak boleh kita lupakan/tinggalkan sebab doa adalah salah satu usaha dalam bentuk spiritual dengan penuh harapan, karena doa dapat memberikan kepada kita rasa ketenangan dan selanjutkan akan memberikan dampak yang positf baik secara fisik ataupun mental bagi sang ibu yang mengandungya ataupu bagi janin yang ada di dalam kangdungannya.   

Inilah beberapa kumpulan doa untuk ibu hamil.

Baca ini jangan dilupakan : Tiga Tanda Calon Istri Yang Penuh Berkah Dalam Rumah Tangga.

1. Untuk bacaan yang dapat diamalkan setiap saat, khususnya setelah selesai shalat Fardhu lima waktu, adalah sebagai berikut :





Ingatlah ketika istri 'Imran berkata : "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang soleh dan berhitmat. Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".(QS Ali Imran : 35) 

Doa di atas yang ibu mohonkan kepada Allah. Karena doa ini dicontohkan oleh istri Imran sebagai manusia yang sangat Alim dan sholeh. Dibacanya adalah dari kata : Robbi inni nadzar tulaka maa fi batni mukharroron fataqobal minni innaka antas samii'ul 'aliim. Dibaca setiap habis sholat lima waktu dan pada waktu sholat sunnah tahajud. 


2. Doa selanjutnya adalah dari Firman Allah dibawah ini : 







"Ya Tuhan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau adalah mendengar permohonan (doa)" (QS Ali Imran : 38)

Doa kedua ini adalah suatu permohonan agar Allah memberikan keturunan yang baik. Inipun dimintakan ketika setelah selesai shalat lima waktu dan pada shalat sunnah Tajahud.


3. Dan pada firman Allah di surat Ibrahim ayat 40 adalah permohonan agar anak dan cucu tetap selalu ingat untuk mendirikan shalat. Redaksi bacaanya adalah sebagai berikut :







"Ya Tuhanku jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku" (QS Ibrahim : 40)


4.Doa Mohon Keselamatan Bagi Ibu Hamil.
Doa ini bertujuan agar ibu yang sedang hamil beserta janinnya diberi keselamatan dan kesehatan jasmani dan rakhaninya.

"Bismillahirrahmaanir rahiim, Alhamdu lillahi robbil 'aalamiin, Allahumma shalli 'alaa sayyidina Muhammad, Thibbil quluubi wadawaaihaa, wa'afiyatil abdaani, wasi syifaa ihaa, wanuuril abshaari, wadiyaa ihaa, waquutil arwaahi waghidza ihaa, wa'ala 'aalihi washahbihi wabariarik wa sallim". 

Allahumma mahfazh waladaha maa daamafi bathnihaa, washfihi ma'a ummihi antasyisaafii, laa syifaa illa syifa ukasyifaa anla yugoodiru saqoman, Allhumma shawwirhu fii bathnihaa shuuratan hasanatan , watsabbit qolbahu, iimaanan bika wabiraa suulika, Allahumma akhrijhu men bathni ummihi waqta wallada tihaa sahlan wasallim. Aamiin-aamiin ya robbal 'aalamin".  

Artinya Adalah :
Dengan menyebut nama Allah yang Maha pengasih lagi maha penyayang.
Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.
Ya Allah tambahkanlah kesejahteraan kepada penghulu kami Nabi Muhammad SAW, sebagai pengobat dan penawar hatiku, penyehat dan penyegar badanku.
Sebagai sinar dan cahaya pandangan mata.
Sebagai penguat dan santapan rohani.
Dan kepada keluarganya dan para shabatnya berikanlah keberkahan dan keselamatan.

Ya Allah Semoga Engkau lindungi bayi ini selama ada di dalam kandungan ibunya. 
Dan semoga Engkau memberikan kepada bayi dan ibunya ya Allah Engaukaulah yang memberi kesehatan.
Tidak ada kesehatan selain kesehatan Allah, kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain.
Ya Allah semoga Engkau ciptakan bayi ini dalam kandungan ibunya dengan rupa yang bagus.
Dan semoga Engkau tanamkan hati bayi ini, iman kepada-Mu ya Allah, dan kepada Rasul-Mu.
Ya Allah semoga Engkau mengeluarkan bayi ini dari dalam kandungan ibunya pada waktu yang telah Engkau tetapkan dalam keadaan yang sehat dan selamat. Aamin-aamiin.. ya robbal 'alamin. 
Kabulkanlah doa kami, Kabulkanlah doa kami.
Itulah beberapa doa ibu hamil, yang tentunya tidak akan ketinggalan untuk mengamalkan setiap saat khusunya pada sehabis shalat lima waktu dan shalat sunnah Tahajud. 
Masih banyak doa-doa yang dapat diamalkan bagi ibu yang sedang hamil.
Contohnya pada surat Maryam (Surat ke-19 ayat 1-15).

Demikian semoga artikel doa ini, bermanfaat khususnya bagi ibu yang sedang hamil. Dan tentunya kepada Suami juga disarankan untuk bersama-sama berdoa dengan doa tersebut di atas.    

0 Response to "Doa Ibu Hamil Agar Bayi Yang Dikandung Selamat Dan Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel