Contoh Do'a Acara Penutupan Malam Puncak HUT RI Ke-78 Tahun 2023


Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Do'a)
 
Pembaca budiman, Bimbingan  dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhirt kelak. Aamiin...
 
CONTOH DO'A ACARA PENUTUPAN MALAM PUNCK HUT RI KE-78 TAHUN 2023 
 
Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuuh.
Salam Sejahtera untuk kita semua. MERDEKA..... !

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, pada kesempatan di malam yang berbahagia ini, kita masih diberi panjang umur, kesehatan jasmani maupun rohani, sehingga dapat menghadiri acara Penutupan HUT RI ke-78 tahun.
 
Pada malam puncak atau penutupan acara HUT RI ke-78 tahun ini, sebagai rasa syukur mari kita sama-sama berdoa seraya menengadahkan kedua tangan untuk memohon kepada Allah SWT,Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan dan kedamaian bangsa ini.  

Sebelum kita berdo'a kita bersama-sama membaca suratul-Fatihah, tetunya untuk yang berama Islam, dan kepada yang bukan beragama Islam saya mohon untuk berdoa sesuai keyakinan dan agama masing-masing. 

'Ala kulli hadiniyah, niatun amalusholehah ilaa hadratin Nabiyyu Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam, Al-Fatihah........... 
 
DOA RENUNGAN MALAM ACARA HUT RI KE 78.  
 
 

 
Ya Allah Tuhan pemilik lauhul mahmud, di malam yang larut ini, di bawah langit yang gelap berselimut, kami berdiri tegak tak beringsut, memohon dan berharap untuk doa kami Engkau sambut.

Limpahkanlah dari kasih sayang-Mu, Engkau berikan kepada pahlawan kami, mereka yang telah rela berkorban demi ibu pertiwi, mereka yang telah berjasa demi kedaulan tangsa, peluk dan dekaplah mereka dengan seluas ampunan-Mu yang tidada terbatas. 

Ya Allah Yang Maha mencercahkan, terangilah kami dengan cahaya ilmu dan kearifan, agar kami terus dapat merawat kemerdekaan, dan mengisinya dengan karya yang bermanfaat, dengan saling bergotong royong. 

Anugerahilah kami dengan kekuatan, kesabaran, agar kami berkemampuan memuwujudkan negara yang jaya, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta penuh keberkahan. 
 
Ya Allah Tuhan tumpuan kami menuju, di malam yang hening ini, kami mengetuk pintu kasih sayang-Mu, mendamba cinta-Mu sepenuh rindu.  
Cintailah pahlawan kemerdekaan yang telah gugur, dengan cinta kasih-Mu dan ampunan yang lapang atas kekuasaan-Mu.
Cintailah rakyat, dan pemimpin kami, dengan limpahan keberkahan serta keridhaan-MU.    
 
 
  Wahai Tuhan yang memiliki kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut dari orang yang Engkau kehendaki. 
 
Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.  
 
Engkau masukkan malam ke dalam siang, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. 
 
Dan Engkau beri rezeki, siapa saja yang Engkau kehendaki tanpa hisab"   (QS, Ali Imran : 26-27). 
 
Robbana aatina fii-dunya hasanah wa fil akhirati hasanah waqina adzabannar. 
Subhaana robbika robbil 'ijaati ammaayasifun wasallamun 'alal mursalin wal hamdulillahi robbil 'aalamin.  
 
Wassalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh. 

Demikian contoh "Doa Acara Penutupan Malam Puncak HUT RI ke-78 Tahun 2023".  Semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan ketika dibutuhkan. Aamiin...

Ditulis oleh : Rasiyam Hidayat
15 Juli  2023.

0 Response to "Contoh Do'a Acara Penutupan Malam Puncak HUT RI Ke-78 Tahun 2023 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel