Contoh Sambutan Penerimaan, Calon Penganten Pria.

Contoh Sambutan Penerimaan Calon Pengantin Pria

Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Fiqih Nikah)

Pembaca budiman, Bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhirat kelak. Aamiin... 

Inilah contoh Teks secara lengkapnya :

Bismillahirohman nirrohim.
Assalamu’alaikum wr,wb.

Alhamdulillahi ladzi hadaana bi dinihil qowim. Wabaina sirotim mustaqim. Bil aayati wa dzikril hakim, wa-sunnati rasulihil karim,  ashadu anla ilaha ilallahu wahdahu laa syariikalah wa ashadu anna Muhammadan ‘abduhu wa rasulullaahil ladzi arsala bil haq, basyira, wa nadzira. Allahuma sholli wa sallim ‘ala syayidina Muhammad wa ‘ala alihi wa shahbihi ‘ajma’in. Amma ba’du.

Qolallahu ta’ala fi kitabihil karim, Bismillahirarhmannirahim…
وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir". (QS. Ar-Ruum : 21) 


Yang kami hormati, Kepala KUA Kecamatan ............ Bp…………………. Beserta staf.
Yang kami hormati Ketua RT....  Bapak ..................
Yang kami hormati , Ketua RW. ....  BP. ..................
Yang terhormat, Ketua Panitia, Resepsi Pernikahan.  
Para ‘Alim ulama, para ustadz, ustadzah, yang dimuliakan Allah, dan yang selalu kami ta’dzimi.
Para pini sepuh, tokoh masyarakat, cedikiawan, yang kami hormati.

Wabil Khusus yang terhormat, Bpk ........... beserta Ibu .......... selaku kedua orang tua calon mempelai Pria. Dan tak lupa kepada seluruh rombongan yang mengirinya.
Hadirin tamu undangan sekalian yang kami muliakan.

Tiada kata yang paling terindah dan toyiibah, kecuali ungkapan puji syukur ke haridat ilahi robbi Allah SWT. Pada kesempatan yang berbahagia ini, di hari Minggu, 31 Juli 2022 bertepatan tanggal 2 Muharram 1444 H. Kita semua masih diberi nikmat panjang umur, nikmat ksehatan, sehingga dapat bermuwajahah bil wujuh dalam rangka menjadi saksi, sekaligus mendoakan dalam acara yang sakral ini, yang in-sya Allah sebentar lagi akan dilaksanakan prosesi Akad Nikah atau Janji Suci antara dua insan yang telah dipertemukan jodohnya oleh Allah SW.   

Shalawat serta salam marilah kita haturkan ke haribaan junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, kepada keluarganya, sahabat, para tabi’in tabiut-tabi’in, dan kepada kita sekalian, yang hingga saat ini, bahkan detik ini masih istiqamah dalam mengamalkan risalahnya, mudah-mudahan dapat syafa'atnya di yaumil akhir kelak. Aamiin.....

Kami, atas nama perwakilan dari Bapak ................ beserta ............... selaku kedua orang tua calon mempelai putri yang bernama .................. putri ke 2 dari empat bersaudara, ingin menyampaikan beberapa hal.  

Pertama: kami ucapkan selamat datang, kepada Bapak .............. beserta Ibu ............. selaku kedua orang tua calon mempelai pria : ............. (sebutnama calon). Dan tentu tak lupa kepada rombongan pengiring calon pengantin pria, kami ucapkan terima kasih pula.

Kedua : Atas kehadiran Bapak .............. beserta Ibu ........... dan rombongan pengiring calon pengantin pria, kami ucapkan terima kasih dengan penuh rasa suka cita, rasa gembira yang dalam. Dan diucapkan terimasih yang sebesar-besarnya, atas seserahan atau bawaan dari pihak calon pengantin pria  yang telah diserahkan kepada kami, akan menambah rasa tali kasih, antara keluarga bapak dan keluarga kami. 

Ketiga : Apa yang disampaikan oleh orang tua atau perwakilan dari calon mempelai pria, sudah kami mengerti maksud dan tujuannya, yaitu penyerahan Ananda : ............ kiranya untuk segera dapat dinikahkan dengan Adinda : .........putri dari Bapak ......... selaku Wali daripada calon mempelai wanita tersebut. 

Dan insya Allah akan saya nikahkan hari ini juga, .......... . Mohon doa, wabil khusus dari kedua orang tua Ananda ........... serta seluruh keluarga besar, juga kepada seluruh pengiring calon mempelai pria. 

Terakhir, Barang kali, itu yang dapat kami sampaikan, sekaligus kami mohon maaf apabila sambutan kami, kurang berkenan, baik dari mulai  penerimaan, sapaan, tingkah laku, serta hidangan yang kami sajikan. Sekali lagi kami mohon untuk dimaafkan yang seluas-luasnya. 

Demikian, kami akhiri sambutan ini dengan,  Wassalamu’alaikum WR.WB.

Parung Panjang, 30 Juli  2022.
Ditulis oleh : Rasiyam Hidayat.

0 Response to " Contoh Sambutan Penerimaan, Calon Penganten Pria. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel