Contoh Teks MC Tahlil Malam Ke,1 Hingga Malam Ke -7.

JADWAL SHOLAT

Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Mu'amalah)

Pembaca budiman, Bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengiringi kita dalam segala akivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Kali ini penulis akan menyampaikan contoh teks untuk MC tahlil yang disampaikan oleh Shohibul musibah atau yang mewakilinya. Acara tahlil yang dimulai malam ke-1 hingga ke-7. Dengan Bahasa Indonesia. Materi sebelumnya penulis telah memberikan contoh yang sama, (tentang tahlil) dengan menggunakan bahasa Jawa. "clik link ini" untuk membacanya.  

Contoh Teks Sebagai berikut :

Yang kami hormati shohibul musibah, bapak Siroj Mustofa beserta keluarga.
Yang kami hormati para pini sepuh, para alim ulama, para ustadz, beserta para tokoh masyarakat.
Yang kami hormati,Bapak RT, dan RW beserta staf.
Yang kami muliakan, para jamaah sekalian yang tak dapat kami sebutkan namanya satu persatu. Namun tak mengurangi rasa hormat serta ta'zim saya, kepada seluruh jamaah. 

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat ilahi robbi Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang begitu besar kepada kita semua, termasuk nikmat panjang umur, sehat wal afiat sehingga kita dapat berkumpul di kediaman bapak Siroj Mustofa dalam rangka mendoakan atau kirim doa kepada almarhum/ah orang tua dari bapak Siroj Mustofa yang baru saja dipanggil oleh Allah SWT pada pagi hari tagi. 

Semoga wasilah doa yang akan kita panjatkan pada malam ini Allah SWT kabulkan niat kita khususnya semoga almarhum/ah bapak/ibu Fulan bin Fulan diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosanya, dicukupkan segala kekurangannya dan ditempatkan di sisi-Nya. Serta kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.  

Sholawat serta salam marilah kita haturkan ke haribaan junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, beserta keluarganya. Para sahabat, tabi'in, Tabiut-tabi'in, serta kepada kita semua yang hingga saat ini, masih istiqomah mengamalkan risalahnya, mudah-mudah akan mendapat syafa'atnya di yaumil akhir kelak. Aamiin. 

Hadirin Jamaah yang kami hormati, 
Sebelum mulai doa pada malam hari ini, izinkan kami untuk menyampaikan amanah dari shohibul musibah.
Pertama kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin atau jamaah yang telah memenuhi undangan kami dalam rangka mendoakan almarhum/ah orang tua dari Bapak Siroj Mustofa yang tadi pagi telah (wafat) atau menghadap Allah SWT. 

Kedua bahwa doa tahlil ini, Bapak Siroj Mustofa meminta untuk dapat dilaksanakan hingga sampai malam ketujuh dari mulai malam hari ini. Dan beliau sangat berterima kasih apabila bapak-bapak/jamaah dapat menghadiri hingga selesai yaitu pada malam ketujuh nanti. 

Ketiga Beliau juga mohon ma'af apabila dalam penyambutan serta jamuan atau hal yang lainnya banyak kekurangan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. 

Untuk, memimpin pembacaan Yaasin dan Tahlil, Bapak Siroj Mustofa ; menyerahkan kepada Ustadz Bukhori,S.Ag. dan untuk memimpin doa diserahkan kepada Ustadz Drs, Fathoni.  
Demikian amanat yang diberikan kepada saya selaku pembawa acara. 

Terakhir, saya selaku pembawa acara mohon ma'af jika ada kata-kata yang kurang tepat serta ada kekeliruan dalam penyampaiannya, mohon untuk dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. 

Wabilahi Taufiq wal Hidayah,
Wassalu'alaikum waroh matullahi wabarokaatuh.

Demikian uraian materi Contoh Tek MC Tahlil Malam ke-1 Hingga Malam ke-7.  Semoga bermanfaat dan dapat diamalkan sewaktu-waktu diperlukan. Aamiin...

0 Response to "Contoh Teks MC Tahlil Malam Ke,1 Hingga Malam Ke -7."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel