APAPUN HAJATMU Bacalah Doa Mustajab ini, Di Sujud Akhir Shalatmu.


JADWAL SHOLAT

Rasiyambumen.com Kjian Khazanah Islam (kategori posting Do'a)

Pembaca budiman, Bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengirigi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhirat kelak. AAmiin...

Artikel kali ini penulis akan menyampaikan tentang doa yang MUSTAJAB dalam semua keperluan hajat.  Pada kondisi ekonomi sulit seperti sekarang, perusahaan-perusahaan banyak yang mem-PHK karyawannya sehinga terjadilah pengangguran di sana sini. Akibatnya krisi ekonomi terjadi. Bahkan untuk keperluan makan sehari-hari saja sangat sulit untuk dipenuhi. 
Maka tak punya pilihan terpaksa untuk berhutang dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, agar apa yang kita perlukan di dalam rumah tangga dapat terpenuhi. Sebaiknya anda lakukan hal di bawah ini :
Saat anda sudah berada pada titik Nadir atau saat berada di ujung keputus-asaan, maka lakukanlah  istighfar untuk mendapatkan solusi dari kesulitan apapun. Yaitu memohon ampun dengan hati yang ikhlas dan penuh penyerahan diri kepada Allah SWT dengan lafald sebagai berikut :  
Kita  berusaha  menyerahkan  diri  kembali  kepada  zat yang  menciptakan kita,  kembali  kepada sang pemilik kehidupan yang Maha Kaya lagi meng-kayakan. 

Pembaca budiman, ada sebuah doa yang apabila doa ini kita amalkan insya Allah akan dikabulakan oleh Allah SWT, bahkan sampai-sampai malaikat di langit turun tangan untuk membantu menyelesaikan segala permasalahan atau kesulitan kita.  Sebelum doa kita amalkan ada sebuah kisah yang menginspirasi agar dapat berdoa dengan sungguh-sungguh.  

Ada sebuah kisah, dari Sahabat Sayyidina Anas bin Malik radiyallahu anhu meriwayatkan ia berkata : "Ada seorang laki-laki dari sahabat Rasulullah SAW, berasal dari golongan Anshar yang bergelar Abu Mu'alik, Ia seorang pedagang dengan modal sendiri, ia seorang yang rajin dengan beribadah serta tawadu' , ia juga termasuk seorang wara' (sufi).

Suatu ketika ia keluar untuk menjajakan dagangannya. Di perjalanan ia bertemu dengan seorang perampok bertopeng dengan membawa senjata. Lalu perampok itu berkata kepadanya ; "Letakkan apa yang ada padamu karena aku akan membunuhmu". Lalu Abu Mu'alik berkata : Engkau tidak menginginkan darahku, ambilah hartaku". Kemudian perampok itu menjawab : "Aku tidak menginginkan hartamu, yang aku inginkan adalah darahmu".

Abu Mu'lik pun menjawab dengan lemah lembut : "Baiklah jika engkau menginginkan darahku. Sebelumnya biarkanlah aku melaksanakan shalat 4 raka'at sebelum engkau membunuhku". Lalu dengan pongah dan sombongnya perampok itu berkata : "Laksanakanlah shalat sesukamu, laksanakan shalat semaumu" Lalu Abu Mua'lik berwudhu kemudian melaksanakan shalat 4 raka'at dan diakhir sujud di dalam shalatnya ia berdoa. 

Tiba-tiba datanglah seorang penunggang kuda dan di tanganya terdapat tombak, ia meletakkanya diantara kedua telinga kudanya. Ketika perampok itu melihatnya ia langsung menyerang penunggang kuda tersebut, namun dengan sigapnya penunggang kuda tersebut menombaknya hingga terbunuh.

Kemudian si penunggang kuda tersebut menghampiri kepada Abu Mu'alik dan berkata "Berdirilah". 
Abu Mu'alik pun berdiri dan bertanya : "Siapakah Engkau?". Allah Subhanahu Wa Ta'ala telah menyelamatkanmu pada hari ini". 
Kemudian penunggan kuda itu berkata " Aku adalah seorang Malaikat dari penduduk langit yang ke empat".  
Malaikat itupun melanjutkan perkataannya, "ketika engkau berdoa yang pertama, aku mendengar gemeretak pintu-pintu langit. Kemudian engkau berdoa dengan doa yang kedua, aku mendengar penduduk langit jadi heboh dan ribut. kemudian engkau berdoa dengan doa yang ketiga, dikatakan kepadaku itu adalah do'a orang yang berada dalam kesulitan, dan aku meminta kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar memberikan kuasa kepadaku untuk membantumu.

Sayyina Anas bin Malik berkata : "Ketahuilah siapa yang berwudhu lalu melaksanakan shalat 4 raka'at dan berdoa dengan doa ini, maka Allah akan mengabulkannya. Apakah ia berada dalam kesulitan atau tidak. (HR. Ibnu Al-Atsir, Bab IV/265 dalam kitab Usud Al Ghabah). 

Ketika anda terepuruk, ketika anda berada dalam titik terndah, ambilah wudhu lalu sholat hajat 4 raka'at dan di sujud terakhir anda bacalah doa ini. Seraya merendahkan diri serendah-rendahnya, tumpahkanlah semua keluh kesah anda pada Allah pencitpa Jagat Raya ini. Di bawah inilah doa yang dibacanya : 

Allahuma yaa waduud 3 x yaa dzal arsyil majiid, yaa mubdiiu, yaa mu'iidu, yaa fa'aalan limaayuriidu, asaluka binuuri wajhika alladzii malaa arkaana 'arsyika, wa biqudrotikal latii qodartabihaa 'alaa jamii'i kholqika wa birohmatikal lati wa si'at kulla syaiin laa ilaha illa anta, birohmatika astaghiitsu, yaa ghoyyaa tsal mustaghiisyiina a ghisnii. 
Artinya : 
Ya Allah, Maha Pencipta 3 x. Wahai pemilik Arasy yang Mulia, Wahai Dzat yang menzahirkan, Wahai Dzat yang mengembalikan, Wahai dzat yang berbuat sekehendakNya, aku memohon kepada-Mu demi Nur wajah-Mu yang memenuhi seluruh ruang arasy-Mu, dan demi qudrat-Mu, dan demi rahmat-Mu, yang meliputi setiap sesuatunya, tiada Tuhan melainkan Engkau, demi rahmat-Mu yang memberi pertolongan, Wahai zat yang menolong orang yang meminta pertolongan, tolonglah aku.   

Bacalah doa tersebut diatas 3 kali di diwaktu shalat dalam sujud terakhir anda, serasa merendah, mengakui segala kekurangan, kesalahan, mengakui semua kelemahan kita. Tumpahkan semua keluh kesah anda kepada Allah pencipta jagat raya ini. 

Silahkan diamalkan dengan tulus ikhlas dan istiqomah, Isnya Allah diijabah oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Amiin. 

Demikian materi "APAPUN HAJATMU Bacalah Doa Mustajab ini, Di Sujud Akhir Shalatmu. Semoga bermanfaat dan mudah-mudah apa yang menjadi hajatnya terkabul dengan mudah. Wallahu 'alam.

0 Response to "APAPUN HAJATMU Bacalah Doa Mustajab ini, Di Sujud Akhir Shalatmu. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel