Contoh Memimpin Doa Penutup Untuk Segala Acara.

JADWAL SHOLAT

Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Do'a)

Pembaca budiman, Bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Kali ini penulis akan sajikan sebuah contoh doa penutup yang singkat untuk segala Acara. Doa ini kami tulis dengan bahasa Arab serta Artinya. Marilah kita ikuti bersama dengan niatan yang ikhlas agar mudah dalam menghafalnya.  Ikuti Teks Arab dan terjemahnya di bawah ini : 

CONTOH DOA PENUTUP UNTUK SEGALA  ACARA

Hadirin wal Hadirat, sebelum kita nemanjatkan doa, marilah kita tundukkan kepala sejenak, serta menengadahkan tangan dan menyatukan fikir dan dzikir kita, menghadap kepada Allah SWT, agar doa kita diterima di sisi-Nya. 
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Pujian yang sebanding dengan nikmat-nikmat-Nya dan yang menjamin tambahan-Nya. Wahai Tuhan kami bagi-Mu lah segala puji, dan bagiMu-lah segala syukur, sebagaimana layak bagi keluruhan Dzat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu. Wahai Allah limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada penghulu kami, Sayyidina Muhammad dan keluarga Sayyidina Muhammad. 

Ya Allah Tuhan yang Maha Penyayang, hanya Rahmat dan kasih sayang-Mulah segala aktivitas kami dalam acara ini berjalan dengan lancar walapun sedikit menguras waktu dan tenaga serta pikiran. Di hari ini ya Allah, kami berkumpul di tempat ini memanjatkan puji syukur kepada-Mu dan sekaligus menutup kegiatan kami... 

Ya Allah berkahilah segala aktivitas kami selama dalam mengikuti rangkaian acara kami, dan jadikanlah sebagai amal ibadah di sisi-Mu. Untuk itu tetapkanlah ya Allah rahmat dan kasih sayang-Mu kepada kami, dan jadikanlah pertemuan ini sebagai acara yang Enkau ridhoi. 
Ya Allah sesungguhnya tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau membuatnya mudah, dan Engkau menjadikan kesusahan itu mudah, jika Engkau kehendaki. 
Ya Allah bukakanlah atas kami pintu kebajikan, pintu keberkahan-Mu, Pintu rahmat-Mu, pintu rizki-Mu, pintu kesehatan, pintu keselamatan, karena Engkaau-lah yang maha Pengasih dan Maha Penyayang. 
Ya Allah, kami berlindung kepada-Mu dari keragu-raguan hati dan duka cita dan kami berlindung kepada-Mu dari sifat lemah dan malas. 
Ya Allah, Curahkanlah kesabaran atas kami, dan teguhkanlah pendirian kami terhadap cobaan dan kebenaran. 

Ya Allah Berkahilah semua ilmu yang kami dapatkan selama kegiatan ini, sehingga kami dapat mengamalkan setelah kami selesai dari tempat ini, dan kami kembali ke rumah masing-masing. Dan pada akhirnya kami dapat menjadi suri tauladan dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Aamiin ya Robbal 'aalamiin. 
AL FAATIHAH .............

Demikian Contoh untuk memimpin doa penutup dalam segala acara. Semoga bermanfaat dan dapat kita amalkan ketika kita diminta untuk membaca doa penutup dalam berbagai acara. Wallahu'alam. 

0 Response to "Contoh Memimpin Doa Penutup Untuk Segala Acara."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel