Do'a Untuk Mayat Setelah Dishalatkan Dan Akan Diantar Ke-Kubur.

Contoh shalat mayit untuk Laki-laki
Ket : Posisi Imam berada pada sebelah muka/kepala mayat. (Laki-laki)

Contoh shalat mayat untuk Perempuan
Ket. Posisi Imam berada pada sisi pinggang mayat. (Perempuan)
Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Do'a).
Pembaca budiman, Rahmat serta Bimbingan-Nya semoga selalu tercurah dan mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Ridho-Nya di Akhirat kelak. Aamiin... 

Do'a untuk mayat, biasanya akan dilakukan setelah mayat dishalatkan dan sebelum diantar ke kubur. Dan selain doa juga yang lazim dilakukan oleh shahibul musibah selalu mewakilkan kepada kerabat yang dinggap mumpuni untuk melepas jenazah, terkait dengan beberapa hal yang dianggap perlu untuk disampaikan. Misalnya memintakan permohonan ma'af untuk mayat, mengucapkan terima kasih atas segala bantuan tetangga terdekat ataupun dengan para peta'jiah yang hadir, dan yang terakhir menghimbau kepada para tetangga, pelayat/peta'jiah dalam hal urusan mu'amalah di dunia ketika masih hidupnya atau secara khusus yaitu tentang hutang-piutang yang belum diselesaikan untuk dapat menghubungi ahli waris dari mayat tersebut. 
Inilah Contoh Do'a Untuk Mayat
"Ya Allah, ampunilah dan kasihanilah dia, sejahterakanlah dia, ma'afkanlah kesalahannya, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkanlah tempat masuk (kubur)nya dan bersihkan dia dengan air, es dan embun serta bersihkanlah dia dari dosa (kesalahan) sebagaimana kain putih yang dibersihkan dari kotoran, masukanlah dia ke dalam surga. Lindungilah dia dari siksa kubur, fitnahnya, dan siksa neraka.".
Doa'a di atas adalah do'a untuk mayat laki-laki dengan bacaan "Allahummaghfir lahu" dan seterunya,  sedangkan untuk mayat wanita dengan bacaan "Allahummaghfir laha" dan seterusnya, tiap kata "hu" diganti kata "ha". Doa diatas adalah doa yang cukup pendek, dan boleh juga untuk ditambah yang lainnya yang berhubungan dengan permohonan ampunan untuk mayat.  
Inilah salah satu contoh "do'a untuk mayat setelah dishalatkan dan akan diantar ke-kubur". Semoga bermanfaat dan dapat diamalkan dimanapun anda berada dalam situasi kematian. 

0 Response to "Do'a Untuk Mayat Setelah Dishalatkan Dan Akan Diantar Ke-Kubur. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel