Bangsa Makhluk Halus Ternyata takut Dengan Manusia



Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (katagori posting Aqidah)

Pembaca budiman, Rahmat serta Bimbingn-Nya semoga selalu tercurah dan menyertai kita dalam seluruh aktivitas di dunia ini untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Ridho-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Bangsa makhluk halus ternyata takut dengan manusia. Hal ini telah ditulis oleh Badruddin bin Abdullah as-Syibly, dengan kitabnya yang berjudul "Ajaib wa Gharail al-Jin" adalah tulisan yang memperluas cakrawala seputar Jin. 

Kitab ini yang manuskripnya ditemukan pertama kali dengan judul Akam al-Marjan fi Ahkam al-Jan  memuat beberapa bahasan penting yang menjawab secara fundamental apapun yang terkait bangsa halus tersebut. 

Hampir seluruh dunia mempunyai keyakinan/kepercayaan bahwa bangsa makhluk halus, Jin, dll, memang ada disekitar kehidupan manusia. Hanya tiap-tiap bangsa dalam menangkap  keberadaannya makhluk halus tersebut, berbeda penganilisaan/persepsi untuk menggambarkanya sesuai tingkat keyakinan / kepercayan bangsa itu sendiri, dan cara meyakininya sangat variatif. 

Ini dibuktikan bahwa setiap aura mistis yang berkaitan dengan bangsa makhluk halus tetap melekat pada bangsa-bangsa di dunia ini. Bahkan sering kali kita manusia, dibuat takut dan tak berani bertatap muka. 

Padahal, tahukah Anda,  bahwa ternyata bangsa makhluk halus dari jenis jin itu, justru takut dengan kita, umat manusia. Ini dengan catatan bila kita memiliki keberanian yang ditopang dengan iman yang kuat terhadap Allah SWT.  

Mujahid bin Jabir tokoh terkemuka generasi Tabi'in ini, menegas fakta tersebut bahwa sesungguhnya bangsa makhluk halus itu ternyata takut dengan manusia. Cerita ini dinukil dari kitab Gharaib wa Ajaib al-Jin karangan Badruddin bin Abdullah as-Syibly. 

Dalam kitab tersebut seperti diriwatkan dari Ibnu Abi ad-Dunya, Mujahid mengisahkan, : Suatu ketika ia hendak melaksanakan shalat pada pertengahan malam. Belun juga melakukan takbiratul ihram, tiba-tiba sosok misterius seusia anak remaja muncul tepat di depannya. Spontan, Mujahid bergegas hendak menangkapnya.  

Namun sosok yang ternyata adalah jin tersebut berdiri lalu loncat. Saat hendak kabur itulah, ia terjatuh di belakang dinding, hingga suaranya terdengar keras. Keitika itu juga sosok tersebut tidak kembali lagi, ujar Mujahid. 
Ketahuilah mereka itu sebenarnya takut kalian, sebagaimana kalian juga takut mereka, kata Mujahid lagi. Penegasan lain juga disampaikan oleh Yahya bin al-Jazzar. Ia melihat Abu Syur'ah takut memasuki toilet yang berada di luar rumah pada tengah malam. Lalu ia-pun menintanya untuk ditemani agar tidak takut. Yahya berujar : Sesungguhnya yang engkau takuti itu lebih terbirit-birit (ketika melihatmu). 

Mujahid pun kembali berpesan, ketika melihat jin, atau makhluk halus, memedi, dan lain-lain, janganlah kalian lari tunggang langgang yang membuat kalian sendiri celaka. Tetapi hadapilah dia (makhluk halus) itu dan pasti akhirnya mereka pergi sendiri, ujarnya berpesan.  
Bagaimana, setelah membaca artikel ini, Anda berani berhadap-hadapan dengan makhluk halus atau jin? Semoga tidak akan takut lagi. Walluhu 'alam. 

Demikian uraian singkat tentang Bangsa Makhluk Halus Ternyata takut Dengan Manusia. Semoga yang sedikit ini menjadi bekal kita, agar tidak perlu takut lagi dengan yang namanya Jin, atau makhluk halus sejenisnya. 

0 Response to "Bangsa Makhluk Halus Ternyata takut Dengan Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel