Amalan Doa Agar Cepat Dapat Jodoh Menurut Agama Islam.


http://www.rasiyambumen.com/2017/09/amalan-doa-agar-cepat-dapat-jodoh.html
Kajian Khazanah Islam (katagori posting Do'a)
Pembaca budiman,semoga Allah Swt, akan selalu mencurahkan Rahmat serta Bimbingan-Nya kepada kita dalam segala aktivitas di dunia ini untuk mendapat kebahagiaan dan Ridho-Nya di akhirat kelak. Aamiin...
Rasiyambumen/Pelangi Khzanah Islam, memposting materi : Amalan Doa Agar Cepat Mendapat Jodoh Menurut Agama Islam.

Allah Swt, telah menciptakan makhluknya saling berpasang-pasangan tak terkecuali manusia, juga diciptakan saling berpsangan-pasangan antara laki-laki dan perempuan. Berjodoh menurut Islam adalah suatu pasangan laki-laki dan wanita yang diawali dengan perkawinan secara syariat yang telah ditentukan oleh hukum perkawinan itu sendiri. 

Terkait dengan berpasang-pasangan antara laki-laki dan wanita Allah telah berfirman di dalam Al-Qur'an yang termaktub dalam surat dan ayat sebagai berikut :

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir" (QS Ar-Ruum : 21)


Dari makna ayat tersebut diatas, bahwa selain daripada Allah menceritakan tentang pasangan istri untuk suami, atau suami untuk istri (pasangan), juga mengandung makna yang lebih dari itu.
Bahwa pernikahan itu sendiri, adalah juga sebagai tanda kekuasaan Allah yang dapat kita artikan ketika akad dalam pernikahan adalah hal yang sangat sakral.
Dan ketika terjadi Akad diantara dua jenis makhluk Allah, yaitu Laki-laki dan Wanita bukan hanya disaksikan oleh kedua saksi atau lebih dan para tamu undangan saja, tetapi ada yang sangat tinggi dan sangat menyentuh hati dikarenakan pada saat itu, para malaikatpun turut menyaksikannya. 
Baca juga yang ini : KAYA YANG BAROKAH HANYA DENGAN ISTIQOMAH BERSEDEKAH

Untuk itu perjodohan / pernikahan menurut Islam adalah menjadi hal yang sangat penting dikarenakan mempunyai jangka panjang yang bukan hanya akan hidup suami istri saja, namun akan terus berlanjut untuk mendapatkan keturunan. Dan keturunan/anak-anak yang akan menjadi penerus dan pengemban tugas kebaikan untuk diri, keluarga, tentangga, masyarakat dan pada akhirnya bertangung jawab kepada bangsa dan negara dimana ia tinggal. Tugas seorang muslim untuk menjaga negara adalah bagian dari tanda keimanan yang dimilikinya.

Sehungan dengan judul diatas, Amalan doa agar dapat jodoh menurut islam, adalah hal yang tidak dapat ditinggalkan. Karena berdoa memohon agar diberi jodoh sesuai ajaran islam pastilah akan memilih pasangan yang terbaik, apabila laki-laki adalah yang sholeh dan apabila wanita adalah yang sholehah.

Untuk itu penulis memberikan tuntunan doa di bawah ini yang dapat diamalkan dengan sungguh-sungguh dan berniat dengan tulus ikhlas serta dengan penuh kesabaran

Inilah Amalan doanya :
"Ya Allah, jadikanlah dia (sebut nama orang yang di-inginkan untuk jodohnya) dikasihi pada hati-hati mereka yang beriman dan gembirakanlah dia (sebut yang di-inginkan jodohnya) dengan kekayaan sehingga seratus dua puluh kebaikan. Allah adalah sebaik-baik pemelihara dan Dia amat mengasihi daripada segala-galanya".

Doa diatas dibaca setiap selesai shalat Fardhu 5 waktu. Tetapi jangan dilewatkan sesudah shalat Tahajud juga dibaca karena waktu tahajud itu, adalah waktu yang sangat mujarab untuk berdoa. Setelah shalat Tahajud langsung Istighfar sebayanyak anda mampu lalu membaca doa di atas berulang-ulang hingga anda merasa cukup bahwa doanya akan terkabul.

Demikian materi Amalan doa agar cepat dapat jodoh menurut Islam. Semoga bermanfaat dan segera amalkan dengan ikhlas. Penulis mendoakan semoga cepat mendapatkan jodoh yang sholeh/Sholehah. Aamiin...

0 Response to "Amalan Doa Agar Cepat Dapat Jodoh Menurut Agama Islam."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel