Keajaiban Angka 19 Dari Kalimat Bismillah Dalam Al-Quran.



    بِسْمِ            اللَّهِ            الرَّحْمٰنِ            الرَّحِيمِ
(6 huruf)          (6 huruf)          (4 huruf)      (3 huruf)     =   19 huruf. 

Kajian Khazanah Islam (Katagori posting Aqidah)
Rasiyambumen.com

Pembaca budiman, Rahmat serta Bimbingan-Nya semoga selalu menyertai kita dalam segala aktivitas di dunia ini untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Ridho-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Keajaiban angka 19 dari kalimat Bismillah Dalam Al-Qur'an, menjadi pembahasan yang serius oleh para ilmuan khususnya para ahli tafsir (mufassirin). Bismillahirrahmaanirrahim jika ditulis dalam bahasa Arab berjumlah 19 huruf, dan setiap kosakata digunakan di dalamnya berhubungan dengan anga 19. Misalnya kata ism di dalam al-qur'an terulang 19 kali, ar-Rahman 57 kali,  ini sinonim dari angka, 57 : 19 = 3, ar-Rahim 114 : 19 = 6, kata Allah 2698 :19 =142.   

Ingat dalam teori Rashad Khaifah yang mengatakan Alqur'an menggunakan rumus angka 19, atau dalam bahasa modernya kata kunci (password) sebagaimana dalam QS, Al-Muddatsir (74) :30) عَلَيْهَا تِسْعَةَ عَشَرَ  artinya : Di atasnya ada sembilan belas. 
(Samikh Athi Al-Zain Majma' Al-Bayan Al-Hadits, tafsir Mufradat  Alfadh al-Qur'an al-Karim, hal. 34.)

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr. KH Nasaruddin Umar, mengatakan bahwa para mufassirin (ahli Tafsir) dari zaman dahulu hingga sekarang, berbeda pendapat mengenai hal tersebut. Ada mufassirin yang mengatakan maksudnya adalah 19 malaikat. 

Mengutip pendapat Prof Dr. Rashd Khalifa, seorang warga negara Ameria Serikat (AS), keturunan Mesir, ulama kelahiran Bone itu menyatakan bahwa angka 19 itu, adalah password kunci dari Al-Qur'an. Apa buktinya? Ia menjelaskan bahwa bagian Al-Qur'an yang pertama kali diturunkan adalah lima ayat pertma dari surah Al-Alaq. 

Lima ayat yang pertama kali diturunkan itu jumlah hurufnya persis ada 19. Dan jumlah ayat yang ada di dalam surat Al-'Alaq itu sendiri juga ada 19 ayat. Apabila dihitung dari surat an-Naas hingga surat an-Naba, maka persis posisi surat Al-Alaq berada di urutan ke 19.  Kemudian apabila dihitung dari surat An-Naba hingga surat An-Naas, maka hasilnya juga sama, yaitu surat al-'Alaq terletak pada urutan ke-19. 

"Bismillahirrahmaanirrahim itu, apabila ditulis dalam bahasa Arab hurufnya ada 19.  Ada 114 kali ditemukan di dalam Al-Qur'an dan itu bisa dibagi 19, contoh 114 : 19 = 6. Dan anehnya di dalam al-qu'ran secara lengkap terdiri dari 114 surat, dan ada satu surat yang tidak memiliki bismillah, yaitu surat at-Taubah (surat ke-9). Ini menjadi sangat ajaib, sebab apabila dalam Surat at-Taubah itu juga, terdapat kata Bismillah maka total menjadi 115 kalimat bismillah yang terdapat di dalam Al-Quran, maka itu tidak dapat dibagi 19. Dan juga kalau bismillah dalam surat Al-Fatihah itu itu dicopot seolah-olah bukan ayat, maka rusaklah itu Al-Qur'an" katanya. 
Baca juga ini : PELANGI KHAZANAH ISLAM

Keajaiban-kejaiban itu, menurutnya menjadi bukti kuat bahwa Al-Qur'an bukanlah buatan manusia. Ia kemudian membandingkan zaman dimana Al-Qur'an diturunkan dengan zaman yang sudah berkemajuan teknologi seperti ini. Misal "Komputer saja yang dapat mengerjakan tugas harian kita, tidak akan sanggup membuat susunan kata serapi dan seruntut Al-Qur'an. Jangankan membuat susunan kata, mengikuti keindahan bahasa yang dimiliki Al-Qur'an saja tidak akan sanggup. Ini bukti bahawa Al-Qur'an itu murni firman Allah SWT. dan yang pasti bukan buatan manusia" ujar beliau. Ini saya sampaikan karena masih ada manusia yang menganggap al-qur'an itu, adalah buatan Nabi Muhammad SAW.  

Demikian uraian Keajaiban Angka 19 dari Kalimat Bismillah Dalam Al-Quran.  Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam pengamalan Agama Islam yang suci dan murni. 

0 Response to "Keajaiban Angka 19 Dari Kalimat Bismillah Dalam Al-Quran. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel