Doa Yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Berkecukupan Rezeki.



http://www.rasiyambumen.com/2017/09/doa-yang-diajarkan-rasulullah-saw-agar.html
Kajian Khazanah Islam (Katagori posting Doa)

Pembaca budiman, Rahmat serta Bimbingan-Nya semoga selalu ter-iring kepada kita dalam segala aktivitas di dunia ini untuk mendapatkan kebahagiaan dan Ridho-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Rasiyambumen/Pelangi Khazanah Islam mempos-ting materi : Doa Yang diajarkan Rasulullah Saw, Agar berkecukupan Rezeki.

Dalam kehidupan rumah tangga atau berkeluarga sudah barang tentu pasti banyak kebutuhan dan keperluan yang harus dibelanjakan, sehingga banyak yang mengalami ketidak stabilan dalam financial, bahkan ada istilah besar pasak daripada tiang. Artinya adalah pengeluaran lebih besar dari pendapatan meski sudah berhemat sedemikian rupa, namum pengeluaran selalu lebih besar dari pendapatan. Sehingga banyak yang kurang dapat menerimanya dengan ikhlas dan merasa cukup.
Tetapi apabila kita dapat merasa qona'ah (cukup)  dan mensyukurinya niscaya akan dapat membantu untuk meredam hati kita yang galau dikarenakan selalu merasa tidak cukup. Dan pada akhirnya kita akan tetap optimis dalam menjalani kehidupan ini dengan penuh harapan serta akan berusaha dengan sungguh-sungguh dan selalu akan mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan berdoa agar dicukupkan segala kebutuhan kita dalam rumah tangganya.  

Dalam Al Qur'an Allah telah memberikan petunjuk kepada kita untuk berdoa memohon agar dicukupkan rezekinya.

Inilah Firman Allah yang mengajarkan kita untuk bedoa memohon rezeki kepada-Nya :











"Ya Tuhan kami, turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda kekuasaan Engkau ; beri rezekilah kami, dan Engkau lah pemberi rezeki Yang Paling Baik" (QS Al-Maidah : 114)

Dan Rasulullah juga mengajarkan kepada kita untuk memohon rezeki agar kita dapat berkecukupan dalam urusan rumah tangga.

Dibawah ini adalah satu hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi.

                            Rasulullah bersabda :
"Ya Allah, cukupilah kami dengan rizeki-Mu yang halal (hingga kami terhindar) dari yang haram. Perkayalah kami dengan karunia-Mu. (higga kami tidak minta) kepada selain-Mu" (HR. Tirmidzi)

Baca juga yang ini : Rahasia Ilmiah 5 Waktu Sholat, Yang Berhubungan Dengan Tubuh Kita

Ke-dua do'a tersebut di atas dianjurkan untuk dibaca Suami Istri agar kekayaan melimpah dan penuh keberkahan.  Menurut riwayat Turmidzi, Imam Ali bin Abu Thalib pernah tidak sanggup membayar hutangnya dan setelah beliau mengadukan hal itu kepada Rasulullah Saw. Imam Ali bin Abu Thalib diperintahkan untuk membaca doa di atas sebanyak-banyaknya.

Demikian uraian Doa yang diajarkan Rasulullah saw agar berkecukupan rezeki. Semoga bermanfaat dan segera amalkan untuk mendapatkan rizeki yang melimpah. 

0 Response to "Doa Yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Berkecukupan Rezeki."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel