Penuhilah Hidupmu Dengan Rasa Syukur Dan Lihat Keajaibannya.

Rasiyambumen.com  Kajian Khazanah Islam (kategori posting Aqidah)

Pembaca budiman, Bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhirat kelak. Amiin...

"Rasa syukur dapat menjadikan suasana hati lebih bahagia". "Rasa syukur juga memungkinkan seseorang untuk melihat kesulitan sebagai pelajaran hidup". Maka sebaiknya kita jangan mengeluh dan bersedih, sebab rasa syukur akan lebih mendorong kepada arah kepositifan dan kualitas hidup yang lebih baik. Sederhananya, rasa syukur akan berdampak kepada kebahagiaan.

Sudut pandang kita adalah realitas kita. Wujud bersyukur adalah salah satu yang membantu kita di jalan kebangkitan dan penghargaan spiritual kita. Dari sudut pandang psikologis, kita dapat melihat nilai dan manfaat dari rasa syukur sebagai bagian dari proses penyembuhan serta gaya hidup sehari-hari. Karena ia selalu menggunakan unsur optimisme dan kebahagiaan.

"Jangan melihat dapur setengah kosong, namun pilihlah untuk melihatnya setengah penuh dan ucapkan terima kasih kepada Allah dengan penuh keyakinan". Berucap syukur tidak memululu pada saat kita menerima keberuntungan besar. Berucap syukur dapat dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana. Percayalah ini akan mampu mengubah suasana hati yang berimbas baik pada kehidapan kita. 

Dengan ikhlas menerima rasa syukur, akan menjadi pribadi yang dapat menghargai dan menerima apa yang terjadi. Semakin kita menghargai sesuatu, semakin banyak investasi yang akan kita buat atau kita lakukan. Sekali lagi rasa syukur akan dapat meningkatkan suasana hati mejadi lebih bahagia. Tidak hanya rasa bahagia saja, namun rasa syukur juga menambah apa yang sudah kita miliki rezeki dari Allah SWT. Sebagaimana firmannya dalam Al-Qur'an sebagai berikut : 

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhan-mu memaklumkan : "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih. (QS, Ibrahim/14 : 7).   

Bersyukur harus lebih jauh, dari sekedar mengucap terima kasih kepada Allah, atau ucapan terima kasih kepada sesamanya. Bersyukur harus dijadikan gaya hidup serta sikap menyeluruh, juga sebagai pilihan untuk mengambil pandangan positif dan spiritual dari hidup ini.  

"Jika kita percaya bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, maka tentunya kita harus mensyukuri segala hal yang baik dan buruk, karena semua itu memiliki tujuan". 

"Kita mungkin tidak dapat menentukan apa tujuannya dan mungkin sulit menerimanya, tetapi kemampuan mengucapkan Alhamdulillah atau terima kasih, bahkan di saat-sat sulit menunjukkan kecenderungan yang kuat terhadap kepositifan dan penguatan diri sprititual kita". Wallahu'alam.

Demikian uraian singkat materi "Penuhilah Hidupmu Dengan Rasa Syukur Dan Lihat Keajaibannya". Semoga bermanfaat dan selalu dapat bersyukur walaupun dalam kondisi apapun.

0 Response to "Penuhilah Hidupmu Dengan Rasa Syukur Dan Lihat Keajaibannya. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel