Luar Biasa Pahala Dzikir Setelah Shalat Subuh.

Rasiyambumen.com  Kajian Khazanah Islam (kategori posting Do'a)

Pembaca budiman, Bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhirat kelak. Aamiin... 

Berdzikir dapat dilakukan kapanpun. Namun ada waktu-waktu yang sangat baik untuk berdzikir tersebut.

Sesuai judul artikel di atas "Luar biasa pahala dzikir setelah shalat subuh", kami ambil dari sabda Rasulullah SAW ketika beliau memberikan wasiat kepada sahabat ; Ali bin Abi Thalib. Sabda beliau telah tercatat dalam sebuah kitab : "Wasiat Al-Musthafa" yang disusun oleh Syeikh Abdul Wahab bin Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Musa Asy Syarani Al Anshari Asy Syafi'i Asyi Syadzili Al-Mishri atau yang dikenal sebagai Imam Asy Syarani. 

Dalam isi kitab tersebut ada salah satu pesan : Bahwa Rasulullah mengatakan, bagi orang yang berdzikir sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya matahari, maka Allah malu (sungkan) untuk mengazabnya. Dalam arti lain bahwa orang orang berdzikir pada waktu tersebut, akan terhindar dari azab api neraka.  

Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam, suatu hari juga berpesan kepada Ali bin Abi Thalib sebagaimana sabda beliau di bawah ini : 

"Wahai Ali, barang siapa berdzikir kepada Allah sebelum waktu fajar, (subuh) dan sebelum terbitnya matahari (setelah Subuh) dan sebelum terbenamnya matahari (sebelum Maghrib) maka malu (sungkan) Allah untuk menyiksa dengan api neraka".

Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam, melanjutkan sabdanya dengan redaksi yang lain, namun masih  terkait dengan pahala luar biasa berdzikir, yang tidak kalah pentingnya dengan dzikir sebelum shalat Subuh maupun sebelum terbenamnya matahari, yaitu beliau berwasiat juga kepada Ali bin Abi Thalib sebagaimana sabda beliau berikut :  

"Wahai Ali, jika engkau telah shalat maka duduklah di tempatmu (berdzikir) sampai terbit matahari. Maka sesungguhnya Allah mencatat pahala bagi orang-orang yang tetap duduk di tempatnya seperti pahala melakasanakan haji dan umroh, atau pahala memerdekakan budak, atau pahala sedekah seribu dinar di jalan Allah". 

Demikian uraian singkat materi "Luar Biasa Pahala Dzikir Setelah Shalat Subuh". Semoga yang sedikit ini bermanfaat dan kita dapat istiqamah mengamalkannya denga niat tulus semata karena Allah. Wallahu 'alam.

0 Response to "Luar Biasa Pahala Dzikir Setelah Shalat Subuh."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel