Sholawat Allaahul Kaafii Dan Waktu Terbaik Dalam Pengamalannya.



Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Do'a)
Pembaca budiman, Bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Bagi pencinta Sholawat, bacaan  Shalawat Allaahul Kaafi saat ini sudah tak asing lagi dalam pendengaran telinga kaum Muslimin khususnya Indonesia.  Sholawat Allaahul Kaafi ini berisi ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah kepada setiap hambanya. 

Habib Umar Muthohar dalam tausiahnya di kanal Youtube Anisa Hamida, 7 Februari 2020 mengatakan bahwa sholawat Allaahul Kaafi selain memiliki keistimewaan rasa syukur hamba kepada Allah, Sholawat ini juga dapat sebagai penolong, penolak bala, atau pembuang kejahatan. 

Waktu terbaik dalam mengamalkan shalawat ini ialah setelah menunaikan shalat lima waktu dengan dibaca 7 kali. Kalaupun tak bisa rutin setelah shalat lima waktu, waktu maghrib dn subuh ialah waktu paling sempurna membaca sholawat Allaahul Kaafi.

Inilah bacaan Sholawat Allaahul Kaahfi lengkap; Arab, Latin dan terjemahan menggunakan bahasa Indonesia. 

Allaahul Kaafii  "Tuhan kita yang mencukupi"

Qashadnal kaafi wajadnal kaafii "Tujuan kita adalh Allah yang mencukupi dan kita menemukan yang mencukupi". 
Likulin kaafi kafaa nal kaffi "Terhadap sesuatu Allaah yang mencukupi (yang memenuhi segala kebutuhan kita adalah Allaah)" 
Wani'mal kaafii alhamdulillah "Dan Allaah itu sebaik-baik zat yang mencukupi, segala puji bagi Allaah". 

Itulah Shalawat Allaahul kaafi lengkapnya yang dapat kita amalkan dengan niat untuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan kepada kita. Aamiin.

Demikian uraian singkat materi "Sholawat Allaahul Kaafi Dan Waktu Terbaik Dalam Pengamalannya". Semoga bermanfaat dan kita amalkan dengan niat yang tulus hanya karena Allaah SWT Aamiin.

0 Response to "Sholawat Allaahul Kaafii Dan Waktu Terbaik Dalam Pengamalannya. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel