Inilah Keajaiban Lembah Para Jin Di Madinah, dan Keunikannya.

"Subhanallah" Inilah Jabal Baida (Gunung Putih) Di Madinah.

Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori Posting Aqidah)

Pembaca budiman, Rahmat serta Bimbingan-Nya semoga selalu tercurah dan menyertai kita dalam segala aktivitas di dunia ini untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Ridho-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Keajaiban lembah para Jin di Madinah serta keunikannya, menjadi salah satu objek peziarah selama musim umrah, untuk selalu dikunjunginya. Umumnya, para jamaah umrah juga mendatangi Madinah sembari menikmati program rekreasi yang melewati perjalanan darat. 

Terdapat satu tempat yang menarik banyak pengunjung karena keunikan dan keindahannya. Adalah Taman Al-Baida atu yang juga dikenal sebagai Wadi al Jin (Lembah para Jin) atau Wadi El-Baida (Lembah Putih) atau juga sering disebut Jabal Baida (Gunung putih).  

Taman Al-Baida berjarak kurang lebih 40 km barat laut dari Kota Madinah dan merupakan salah satu tempat paling menarik bagi keluarga wisata ruhani dan para peziarah lainnya. Seorang supir taksi bernama Abdullah Al-Harbi mengatakan, bahwa para peziarah datang kesana untuk hiburan dan menikmati suasana alam yang bebas, serta mengingat kekuasaan Allah dengan ciptaannya yaitu sebuah Jabal Abaida (Gunung Putih) yang sangat ajaib itu. Terutama di pagi hari dengan udara yang sejuk dan cuaca cerah maka terlihat jelas puncak Jabal Baida dengan warna putih yang sangat besih. 

Taman Al-Baida sangat terkenal kerena kaitannya dengan Wadi al-Jin dan fenomenanya yang aneh, sehingga membuat para peziarah penasaran akan kejadian yang sangat ajaib. Secara geografis, tempat itu dijadikan sebagai tujuan bagi para peziarah dari berbagai negara. Terutama peziarah Pakistan, India dan Arab. 

Kejadian yang menurut para peziarah terjadi keajaiban adalah di Wadi al-Jin (Lembah Jin) terdapat kekuatan magnet yang sangat besar yang mampu menarik sebuah kendaran beroda empat/mobil. Di sana, peziarah dapat menemukan puluhan mobil dan bus yang mengalami fenomena gravitasi terbalik yang membuat sebuah mobil bergerak sendiri tanpa ada sopirnya, pada posisi jalan menanjak. 

Tempat ini mulai dikenal oleh para peziarah seiring dengan pembangunan jalan untuk menuju puncak Jabal Baida, oleh otoritas Kota Madinah. Dan pada umumnya para peziarah mendapat informasi Lembah Jin yang sangat fenomenal itu, dari para wisatawan yang telah mendatangi tempat tersebut. Orang-orang itu menceritakan dengan kawan-kawannya setelah ia pulang dari tempat itu, bahwa di temapat yang indah itu (Lembah Jin) sungguh sangat mengagumkan serta akan selalu mengingatkan akan kebesaran kekuasaan Allah Swt. Dan di sana juga bebas untuk berfoto bersama keluarga dan handai taulan dengan pemandangan yang indah, melihat unta, dan suasana pegunungan yang ditutupi pasir putih dan keemasan, berbagai terumbu karang, dan pepohonan liar lainnya.  

Dan untuk membuktikan sendiri, para peziarah juga mencoba menuangkan sebotol air diatas jalan yang menanjak untuk membuktikan bahwa mobil-mobil itu bergerak sendiri dan jalan menuju kearah atas gunung, dan apa yang dicobanya oleh peziarah dengan menuangkan air tersebut ternyata terbukti benar bahwa air itu mengalir kearah jalan yang menanjak "subhanallah)".  Wallahu 'alam. 

Demikian uraian singkat Keajaiban Lembah Para Jin di Madinah serta Keunikannya. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita, dan menjadikan kita lebih beriman bahwa Allah Swt Maha Kuasa Atas Segalanya.

0 Response to "Inilah Keajaiban Lembah Para Jin Di Madinah, dan Keunikannya. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel