ADA ENAM JENIS BUAH YANG ADA DI SYURGA

  1. Buah Delima

Buah Delima disebutkan dalam QS Al An 'Am ayat 141. Meskipun terlihat kurang menarik secara tampilan/bentuk dibandingkan dengan buah yang lain, namun isi di dalamnya terdapat khasiat yang luar biasa. Dalam penelitian ahli kesehatan, kandungan nutrisi dalam buah delima itu sendiri ; vitamin A, Vitamin C, Vitamin B1,B2, B3.  dan fosfor potasium dan zat besi. Adapun manfaat utama buah delima bagi kesehatan adalah menjaga detak jantung agar senatiasa normal/stabil.

2. Buah Pisang 

Buah ini dijelaskan di dalam QS : Al Waqi'ah ayat 29. Bahwa pisang termasuk salah satu buah surga. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah pisang antara lain ;  Protein, karbohidrat, fosfor, vitamin A vitamin B6 dan potasium. Pisang termasuk buah ajaib yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, antara lain mencegah anemia, menyembuhkan penyakit mata, menurunkan darah tinggi dan mencegah struke dan menyehatkan pencernaan dan meningkatkan kecerdasan otak.

 
3. Buah Zaitun

Buah Zaitun disebutkan di dalam Al Quran Surat An Nahl ayat 11. Buah zaitun sebagaimana buah lainnya tidak hanya memiliki rasa yang lezat, tetapi juga mengandung manfaat sebagi penyembuh kandungan asam linoleic dalam buah zaitun ini yang bermanfaat bagi ibu hamil, menyusui dan mengobati penderita penyakit diabetes, jantung dan stroke.


4. Buah Anggur

Buah Anggur termasuk buah yang diseb utkan di dalam Al Quran, Surat Al Mu'minun ayat 23. Siapa yang tidak tahu bagaimana nikmatnya rasa buah anggur tersebut dan yang pasti manfaat untuk kesehatan yang ada di buah Anggur karena sangat kaya akan vitamin, dan antioksidan dan mineral penting yang berkhasiat menyembuhkan penyakit jantung, dan mencegah kanker.
 
5. Buah Kurma

Dalam ayat Alquran QS Ar-Ra'd ayat 13 disebutkan tentang buah kurma . Rasa manis dari buah kurma biasanya disajikan ketika orang sedang berbuka puasa ini dikarenakan kita mengikut sunah Rasul bahwa orang yang berbuka dianjurkan untuk memakan atau meminum yang manis terlebih dahulu. Adapun kandungan yang terdapat di dalamnya adalah ;ViataminA ,vitamin K, Vitamin B, asam fosfat. Adapun manfaat antara lain ; mengurangi penderita gangguan pencernaan, anemia, kanker dan jantung.

6. Buah Tin

Buah tin tidak hanya diceritakan dalam Al Quran saja bahkan namanya juga dijadikan menjadi salah satu nama surat dalam Al Quran yakni At Tin. Buah Tin kaya akan nutrisi penting yang bagus untuk kesehatan antara lain ; kalium, omega 3, omega 6 serat dan nutrisi penting lainnya mengandung manfaat sebagai penyembuh beberapa penyakit antara lain, hipertensi, jantung koroner, diabetes, kanker dan melenturkan sendi tulang.

Demikian diantara jenis buah yang terdapat dalam informasi Al Quran yang berada di syurga, bahkan sementara di dunia ini kita juga sudah dapat menyaksikan namun rasa maupun warna yang di dunia dengan di syurga kita belum tahu yang pasti. Semoga kita bertambah imannya dengan banyaknya ciptaan Allah yang penuh manfaat bagi hazat manusia di dunia ini..

0 Response to "ADA ENAM JENIS BUAH YANG ADA DI SYURGA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel