8 MANFAAT PUASA SENIN & KAMIS

Sunnah : Barang siapa menjalankannya ia akan mendapat pahala,  dan siapa yang meninggalkannya
              ia tidak berdosa.
Namun kita sama-sama tahu bahwa ibadah sunnah sangat bermanfaat bagi yang menjalankannya. Karena ibadah sunnah adalah ibadah Nafil (tambahan) yang dapat menutup kekurangan-kekurangan dari ibadah wajib kita. Dan dengan demikian apa yang dikerjakan dalam ibadah wajib, dapat terpenuhi sesuai harapan dan aturan syariat yang ditentukan.
Kali ini kita akan membicarakan ibadah sunnah Puasa Senin, Kamis yang banyak fanfaatnya diantara seperti yang telah ditulis pada judul artikel ini. Mari kita lanjutkan membaca apa saja dari 8 manfaat tersebut :
  1.   Peremajaan Sel Kulit 
            Sel-sel kulit manusia yang telah mati, perlu diganti atau dengan kata lain diremajakan kembali. Kita tidak perlu lagi bantuan  produk atau obat tertentu yang harus dikonsumsi. Kiata hanya perlu melalkukan  terpi puasa Senin Kamis secara rutin . Hal in i dikarenakan berhubungan dengan metabolisme dalam tubuh manusia yang berhenti saat berpuasa dan itu menjadikan sel-sel tubuh dapat bejkerja lebih baik, seperti halnya pada se-sel pada kulit.

      2.  Mengencangkan Kulit
           Mungkin kita belum tahu apa hububungan antara puasa Senin Kamis dengan mengencangkan kulit seperti hal peremajaan kulit. Disaat kita berpuasa Senin Kamis seharian penuh metabolisme dalam tubuh juga ikut beristirahat sehingga membuat sel-sel dalam tubuh bekerja lebih maksimal. Dan hasilnya anatara lain organ tubuh bagian luar seperti kulit akan lebih sehat dan kencang. "mari lita buktikan"

       3. Mengeluarkan racun dalam Tubuh.  
           Dengan berfikir logis bahwa puasa Senin, Kamis juga dapat mengelurakan toksin atau racun dalam tubuh. Racun juga bercampur lemak, darah, atau bagian lainnya semua tiu adalah berasal dari makanan dam minuman yang kita konsumsi. untuk mengeluarkannya bukan hanya dengan olahraga saja dan meminum obat penghancur racun. Dengan kita berhenti makan dan minum dalam sehari penuh maka racun akan keluar melalui keringat air urine dan buang ir besr. Berpuasa Senin Kamis telah dibuktikan dan dirasakan bahwa racun dapat berkurang ketika sedang menjalankan puasa Senin, Kamis tersebut. Dan ketika baru saja selesai menjalankannya maka badan akan terasa ringan dan bugar di tubuh.

        4.  Memberikan Kesehatan Organ Pencernaan 
            Organ pencernaan dalam tubuh diibaratkan sebuah mesin. Dan tidak mungkin sebuah mesin dapat dihupkan dan dijalankan terus menerus, karena akan merusak salah satu atau lebih dari oberdil mesain itu sendiri. Oleh karena itu mesin juga membutuhkan istrirahat agar tidak rusak, komponen yang ada di dalammesin  tersebut, selain juga membutuhkan perawatan yang rutin.
Seperti juga organ pencernaan manusia membutuhkan istirahat untuk tidak bekerja minimal dua hari dalam satu minggu. Hal ini berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi organ pencernaan di tub uh kita. Dan puasa Senin Kamis sebagai perawatan rutin.

          5. Menurunkan Kadar Lemak
              Lemak memang dibutuhkan dalam tub uh kita, namun jika lemak dalam tubuh berlebih akan membuat penyakit datang. Oleh karena itu kelebihan lemak dalam tubuh kita, ini harus dikurangi. Ini juga dapat dikurangi dengan cara menjalankan puasa Senin Kamis. Sehingga lemak yang ada dalam tubuh kita berkurang dan sesuai yang diperlukan maka kita akan menjadi sehat dalam kesehariannya.

          6.  Mempercantik Wajah Bagi Kaum Hawa
               Dengan puasa Senin Kamis sel-sel tubuh akan mengalami reorganisasi akan pergantian secara teratur. Hal ini yang menyebabkan sel-sel dalam tubuh kita megalami peremajaan. Dengan begitu organ dalam maupun luar tubuh kita akan mengalami peremajaan sel-sel sehingga terlihat lebih bersih, berseri dan segar serta terlihat awet muda.

         7. Menenangkan Jiwa
             Orang yang terbiasa melakukan puasa pada Senin, Kamis orang ini lebih dapat mengontrol pikirannaya dn perasaannya. Sebagai contoh, dengan puasa Senin Kamis manusia dapat bersabar mengontrol hawa nafsu dan pikiran negatif. Dengan terkontrolnya pikiran maka akan menghasilkan ketenangan jiwa. bagi kita yag selama ini dihinggapi rasa takut, cemas, stres defresi, atau mengarah kepada gangguan kejiwaan. maka marilah kita praktekan Puasa Senin , Kamis untuk mendapatkan ketengan jiwa sekaligus pahal

        8. Lebih peka Terehadap lingkungan .
             Saat kita melakukan puasa Senin , Kamis pasti akan terasa lapar dan haus yang sangat . Rasa sepeti inilah yang setiap hari dirasakan oleh orang-orang miskin yang hanya untuk memakan 1 kali saja dalam 1 hari pun  belum tentu menemukan apalagi hingga hari esok. Maka dengan mirisnya melihat itu dan juga sudah dapat merasakan betapa tidak nyamannya orang yang kelaparan, semnetra kita hanya kelaparan dengan menunggu waktu yang diperbolehkan untuk makan dan minum oleh aturan syariat. Maka akan mudah timbul rasa kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitrnya.

Demikian semoga apa yang telah dibaca dapat kita laksanakan sehingga Puasa Senin Kamis yang kita lakukan betul-betul akan menjadi seperti 8 kemanfaatan yang nyata.
              
          

0 Response to "8 MANFAAT PUASA SENIN & KAMIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel