Istiqomah Baca Surat Al-Waqi'ah Dapat Menjauhkan Kemiskinan.

 

Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Aqidah)
 
Pembaca budiman, Bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, berharap mendapat kebahagiaan dan Rahmat-Nya di Akhirat kelak Aamiin... 
 
Surat Al-Waqi'ah ini jika dibaca istiqomah dengan ikhlas semata karena Allah, dapat menjadi washilah bagi umat Muslim yang ingin mengubah nasib hidupnya. Fadhilah membaca surat Al-Waqi'ah sangat banyak. Namun yang paling masyhur/terkenal adalah dapat mendatangkan rezeki dari arah yang tidak terduga-duga.
 
Disebutkan dalam buku "Kedahsyatan Memabaca Al-Qur'an" karya Amirulloh dan kawan-kawan. Dari Asyari'lah, bin Mas'ud r.a. Rasulullah pernah bersabda sebagai berikut : 
من قرأ سورة الواقعة في كل ليلة لم يصيبه فقر أبدا (أبو يعلى وابن عساكر)

"Barangsipa membaca surat Al-Waqi'ah setiap malam, ia tidak akan tertimpa kefakiran selamanya" (HR. Abu Ya'la dan Ibnu 'Asyakir).  Maka berlandaskan hadits ini banyak umat Muslim mendawamkan/istiqomah membaca surat Al-waqi'ah sebagai amalan rutin. Beberapa umat Muslim juga terinpirasi dengan keajaiban kisah nyata dari membaca surat Al-Waqi'ah tersebut. 

Kisah Nyata Keajaiban Surat Al-Waqi'ah.

Dalam kisah nyata, banyak kita temui bagi kaum Muslimin yang membaca surat Al-Waqi'ah sebagai amalan rutin. Mengapa hal ini banyak dilakukan oleh mereka?, sebab dalam beberapa kitab tafsir klasik ataupun modern banyak membahas keutamaan dari membaca surat Al-Waqiah tersebut. 

Dikisahkan dalam kitab Tafsir Ibnu Katsir, sutau ketika Usman bin Affan pergi menjenguk Abdullah bin Mas'ud ketika ia sedang sakit. Setelah ia sampai di rumahnya kemudian Utsman bertanya "Apa yang kau rasakan?" Abdullah menjawab ; "dosa-dosaku" Ustman bertanya kembali "Apa yang kau inginkan?" Abdullah menjawab "Rahmat Tuhanku" Usman berkata : "Maukah engkau aku panggilkan dokter untukmu?". Tanya Ustman. Abdullah menjawab dokter membuatku tambah sakit". 

Mendengar jawaban itu Utsman-pun berkata "Maukah engkau aku datangkan suatu harta?. Abdullah menjawab : "Aku tak membutuhkannya". Ustman berkata : "Mungkin harta itu dapat diberikan kepada anak dan istrimu?". Abdullah mengatakan bahwa ia telah mengajarkan keluarganya suatu bacaan yang apabila dibaca akan dijauhkan dari kefakiran". 

Karena ia mendengar Rasulullah SAW bersabda : "Barang siapa yang membaca surat Al-Waqi'ah setiap malam, maka ia akan dijauhkan dari kefakiran. Ustman berkata kefakiran selamanya". Riwayat ini dengan jelas mengungkap fadhilah membaca Surat Al-Waqi'ah bagi seorang muslim yakni dapat menjauhkan dari kefakiran, sehingga umat Muslim tidak perlu risau masalah harta karena Allah SWT telah menjaminnya". 

Kisaah Nyata Keajaiban Surat Al-Waqiah telah banyak dirasakan para sahabat terdahulu mulai dari alim ulama, tokoh saleh, hingga orang biasa. Dengan keyakinan penuh, surat Al-Waqiah yang dibaca bisa mendatangkan rezeki dari arah yang tak terduga. Imam Ja'far Al-Shadi berkata :
"Barang siapa membaca surat Al-Waqi'ah pada malam Jum'at dia akan dicintai Allah, dicintai manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran kebutuhan, dan penyakit dunia. Surah ini adalah bagian dari sahabat Amirul Mukminin yang bagi beliau memiliki keistimewaan yang tidak tertandingi".  

Selain berkaitan dengan rezeki, Surat Al-Waqi'ah juga mampu menyinari wajah orang yang mengamalkannya. Sehingga ketika berjumpa dengan Allah, wajahnya akan bersinar bak bulan purnama. Imam Muhammad al-Baqir berkata : 
"Barang siapa membaca Surat Al-Waqi'ah sebelum tidur, dia akan berjumpa dengan Allah dalam keadaan wajahnya seperti bulan purnama". Dan ditambah lagi  istiqomah membaca surat Al-Waqi'ah, dapat menjauhkan kefakiran dan mampu menyinari wajah yang mengamalkannya.  
Wallahu 'alam Bishawab. 

Demikian uraian singkat materi "Istiqomah Baca Surat Al-Waqiah Dapat Menjauhkan Kemiskinan". Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam pengamalan ibadah Islam yang mulia ini. Aamiin...

0 Response to "Istiqomah Baca Surat Al-Waqi'ah Dapat Menjauhkan Kemiskinan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel