Cerahnya Harimu, Akan Ditemukan Dalam Syukur Kepada Allah.

Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Aqidah)

Pembaca budiman, Bimbingan dan Ridha-Nya semoga selalu tercurah serta mengiringi kita dalam segala aktivitas di dunia ini, untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Rahmat-Nya di Akhrat kelak. Aamiin...

Dalam artikel sebelumnya telah kami posting sebuah ungkapan syukur atas segala aktivitas dalam sendi kehidupan yang dapat mengantarkan kepada kemakmuran. Kali ini kami ingin memberi gambaran atau mempertegas berbagai bentuk syukur yang dapat kita lakukan dengan ringan namun dapat membuahkan hasil yang cukup maksimal yang dapat dirasakan betapa cerahnya hari-hari yang kita lalui apabila selalu bersyukur dan berpikir positif dalam segala hal.  

Lalau apa saja yang harus kita lakukan untuk mendapatkan cerahnya hari-harimu?. Ikuti uraian atau ungkapan kalimat syukur di bawah ini dan hayati hingga merasakan betapa besar karunia Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang.

  1. Tuhan, aku sangat berterima kasih karena masih dikelilingi orang-orang yang sayang serta baik dan selalu mendukungku.
  2. Janganlah menyesal dan mengeluh ketika kamu melakukan kesalahan yang tak disengaja. Tetapi hal itu dapat kamu jadikan suatu pelajaran yang berharga yang dapat diingat untuk memperbaikinya.
  3. Tidak selalu orang yang memiliki "segalanya" akan selalu dihampiri kebahagiaan. "Namun suatu kebahagiaan pasti akan selalu menghampiri mereka yang terus bersyukur atas nikmat-Nya".   
  4. Dan tak akan kamu temui kebahagiaan jika selalu menuntut kesempurnaan. Syukuri apa yang kamu miliki, maka di sana akan kau temukan kebahagiaan. 
  5. Ya Tuhan aku selalu berusaha untuk mengucapkan terima kasih kepada-Mu, atas kesempatan untukku melihat dunia yang indah ini lebih lama. 
  6. Ketahuilah bahwa orang yang bersyukur akan selalu menghiasi wajahnya dengan senyuman. 
  7. Sikap terindah dari kehidupan adalah mensyukuri apa yang telah kita jalani setiap hari, tanpa ada penyesalan.
  8. Ketika kamu mengalami masa sulit, janganlah mengeluh, syukuri masa itu, sebab disitulah kamu dapat tumbuh menjadi lebih baik.
  9. Gagal ataupun sukses harus tetap disyukuri. Sebab sesungguhnya kekayaan dan kebahagiaan sejati ada dalam diri seseorang yang bersyukur. 
  10. Jangan terperangah melihat bahagia yang terlihat di sosial bedia. Sebab sesungguhnya bahagia ada dalam hatimu, seberapa besar syukur yang ada di dalam hatyinya. 
  11. Ada masa ketika kamu tidak mengetahui sesuatu, janganlah berkecil hati syukurilah itu. Sebab hal itu adalah kesempatan yang diberikan kepadamu untuk belajar.
  12. Tidak ada kebahagiaan yang abadi, dan tidak pula ada penderitaan yang abadi. Kecuali bagi yang pandai bersykur, pasti ia selamanya akan merasakan kebahagiaan.    
  13. Jangan kamu mengeluh tentang rasa dari makanan yang kamu makan, tetapi pikirkan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan. 
  14. Adakalanya memang kegagalan dapat menghancurkan, tetapi jangan berhenti untuk terus berusaha. Syukuri dan ikhlas dari kegagalan itu, sebab itu adalah ujian dari Tuhan tentang kesungguhan. 
  15. Apapun dan bagaimanapun kaadaanmu saat ini, tetap bersyukurlah. Karena kebahagiaan dimulai dari rasa syukur yang selalu dipanjatkan.  
  16. Bahagialah secukupnya, sedih seperlunya, mencintai sewajarnya, membenci sekedarnya, namun bersyukurlah sebanyak-banyaknya. 
  17. Jangan pernah berhenti ketika sedang berupaya, namun menemui kegagalan. Tetapi tetap bersyukur, sebab kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan. 
  18. Kehidupan hakekatnya adalah indah, tetapi ada jalannya masing-masing. Maka carilah jalan yang terindah bagimu. Mensyukuri apa yang dijalani setiap hari dengan ikhlas tanpa ada rasa penyesalan, maka itulah jalan kehidupan yang terindah. 
  19. Wajah seseorang adalah cerminan dari sifat orang tersebut, orang yang pandai bersyukur, pasti senyuman akan menghiasi dari wajahnya. 
  20. Orang yang paling bahagia adalah orang yang selalu dapat bersyukur kepada Tuhan-Nya. Walaupun dalam kondisi terburuk sekalipun. 
  21. Seluruh isi alam semesta takkan mencukupi hasrat orang yang serakah. Namun jika kamu bersyukur, pasti akan ditemukan rasa cukup dari apa yang kamu miliki saat ini. 
  22. Kondisi apapun yang sedang terjadi jangan lupa selalu bersyukur, bahkan penderitaan sekalipun jangan sampai melupakan mengucap syukur. 
  23. Bersyukurlah jika kamu tidak tahu sesuatu. Kaarena hal itu memberimu kesempatan untuk belajar. 
  24. Tetap bersukurlah dalam masa-masa sulit, karena di masa itulah kamu tumbuh. 
  25. Untuk mencapai kebahagiaan hati dan kedamaian pikiran gunakanlah sebuah jalan pintas, yaitu dengan rasa terima kasih. Dan syukuri sesuatu yang masih dapat disyukuri, tidak peduli apapun yang sedang terjadi pada diri kita.
  26. Ketika kita akan terus merasa kurang, maka jangan terus meminta penambahan. Mintalah kelapangan hati agar agar merasa cukup dengan nikmat yang telah dibertikan. 
  27. Apapun yang Tuhan berikan pasti selalu untuk yang terbaik bagi diri kita. Karena Tuhan Maha Tahu, maka dari itu, bersyukurlah atas apa yang Dia berikan. 
  28. Mulai saat dan detik ini berhentilah selalu mengeluh, syukuri segala apa yang anda dapatkan dan miliki. Sebab keluhan itu tidakalh berguna, dia akan membuat orang lain bosan, dan tidak akan menyelesaikan permasalahan apapun. 
  29. Bersyukurlah dari kesalahan yang telah kamu perbuat. Karena itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga.
Itulah ungkapan rasa syukur yang dapat kita aplikasikan sepanjang hidup dan setiap saat untuk mencapai kecerahan dalam hari-harimu. Niscaya akan selalu mendapatkan kedamaian hati, jika kita tetap istiqamah bersyukur apa yang Allah telah berikan kepada kita. Aamiin.

Demikian uraian singkat materi "Cerahnya Harimu, Akan Ditemukan Dalam Syukur Kepada Allah". Semoga bermanfaat dan tetaplah sabar dalam syukur tersebut. 

0 Response to "Cerahnya Harimu, Akan Ditemukan Dalam Syukur Kepada Allah."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel