70 Dari 1000 Orang Yang Mengucapkan Kalimat "Laa Ilaha Illallah" Saat Maut Menjemput,Ternyata Melakukan 5 Hal Ini Semasa Hidupnya.


Kajian Islam (Katagori posting aqidah)

Pembaca budiman, semoga Allah Swt. selalu mencurahkan kasih sayang serta bimbinganNya kepada kita dalam segala aktivitas di dunia ini untuk mendapatkan kebahagiaan di akhirat kelak. Aamiin...

Rasiyambumen/Pelangi Khazanah Islam memposting Ucapan Seseorang Dalam Menjemput Maut Dengan Kalimat "Laa ilaha illallah"

Izinkan saya akan bercerita :

Baru saja berlalu teman saya mendengarkan sebuah ceramah yang diisi oleh seorang ustadz, H. Komaruddin.  Beliau adalah seorang pensiunan pegawai salah satu Rumah Sakit Islam, bagian kerohanian yang selalu membimbing doa kepada pasien yang sedang sakit, khususnya yang sudah kritis dalam sakitnya.   

Salah satu kegiatan yang menjadi tanggung jawab beliau adalah membimbing seseorang pasien untuk mengucapkan kalimat "Laa ilaha illallah" di saat sedang sakaratul maut.

Dari hasil riset kecil-kecilan yang beliau lakukan, dari 1000 orang yang sedang mengalami sakaratul maut hanya 7% saja yang mampu mengucapkan kalimat "Laa ilaha illallah" selebihnya tidak mampu. Atau dengan data konkrit hanya 70 orang dari 1000 orang yang mempu mengucapkan "Laa Ilaha Ilallah" 

Kemudian Ustadz H.Komaruddin ini bertanya kepada pihak keluarga 70 orang yang mampu mengucapkan "Laa ilaha illallah" sebelum meninggal itu. Apa saja kegiatan sehari-hari almarhum/almarhumah ini selama hidupnya. 

Inilah Jawabannya :
1. Orang tersebut selalu menjaga Sholatnya tepat waktu.
2. Selalu membacva Al-Qur'an
3. Tidak memutus silaturahim dengan siapapun
4. Tidak memakan harta dengan cara yang haram/batil
5. Istiqomah dalam bersedekah, meskipun hanya Rp.5000 tiap harinya.

Perkara mengucapkan kalimat "Laa ilaha illallah" di saat sakaratul maut bukanlah perkara yang mudah. Padahal kalimat tersebut adalah Kunci Surga.

Rasulullah saw. bersabda :
                   مَنْ كَانَ آخِرُ كَلَامِهِ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ دَخَلَ الجَنَّةَ  
"Barangsiapa yang akhir perkataanya adalah "Laa ilaha illallah" maka dia akan masuk surga"

Demikian  kisah "ucapan seseorang yang di akhir hidupnya mengucapkan kalimat La ilaha illallah jaminannya adalah surga yang telah disediakan Allah Swt.  Semoga bermanfaat. 

0 Response to "70 Dari 1000 Orang Yang Mengucapkan Kalimat "Laa Ilaha Illallah" Saat Maut Menjemput,Ternyata Melakukan 5 Hal Ini Semasa Hidupnya. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel