KISAH PEMBUNUH 99 ORANG (Kultum Ramadhan) ke-10

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ 
Assalamu'alaikum wr.wb. Kajian Islam (katagori posting Kultum Ramadhan)
Pembaca budiman, jumpa kembali dengan Rasiyambumen / Pelangi Khazanah Islam masih dalam Kultum Ramadhan, dengan materi : Kisah Pembunuh 99 Orang. 

"Katakanlah, hai hamba-hambaKu yang telah melampaui batas (berdosa), janganlah berputus asa terhadap rahmat Allah. Sesungguhnya Allah SWT, mengampuni segala dosa, sungguh Dia Maha Pengampun dan Penyayang" (QS Az Zumar : 53)
Dalam hadits riwayat Bukhari dan Muslim dikisahkan seorang Bani Isra'il telah membunuh 99 orang kemudian ingin bertaubat. Dia mencari tempat bertanya lalu berjumpa dengan seseorang abid, (ahli ibadah).

Pembunuh ini bertanya 'Aku telah membunuh 99 orang tapi aku ingin bertaubat, apakah taubatku akan diterima? Sang ahli ibadah menbjawab : "Tidak bisa"! Lantas abid itu dibunuhlah pula maka dia telah membunuh genap 100 orang.

Lalu pembunuh ini masih mencaari tempat bertanya, dan berjumpalah dengan seorang alim, pembunuh itu bertnya "aku sudah membunuh 100 orang tapi aku ingin bertaubat, apakah taubatku diterima, orang alim ini menjawab " oh tentu taubatmu diterima"

Lantas orang alim itu memberitahu, kalau si pembunuh itu ingin sungguh-sungguh taubat, maka ia harus pindah dari daerah ini, karena masyarakatnya berperangai sangat buruk terhadapnya.

"Pergilah ke negeri anu, di sana banyak orang beribadah ikutilah mereka". Maka si pembunuh 100 orang itupun pergi.

Tiba-tiba orang itu meninggal di tengah perjalanan, lalu dalam kisahnya berebutlah antara malaikat rahmat dan malaikat azab masing-masing mengklaim orang ini adalah bagianku :"kata masing-masing malaikat.
Malaikat rahmat berkata, "Orang ini sudah berazam untuk taubat," Malaikat azab menjawab : "Tapi kan belum sampai ketujuannya".

Lalu Allah mengutus malaikat lainnya untuk menengahinya, lantas disuruh untuk mengukur jaraknya mana yang lebih dekat dari tempat berangkatnya atau ke tempat tujuannya. 

Setelah diukur, ternyata mayat lebih dekat hanya sejengkal kearah tujuannya. "Maka orang itu bagianku kata malaikat rahmat" lalu orang itu masuk surga.

Berbuatlah sebelum nyawa sampai di tenggorokan. Dan tentunya upayakan menjauhi dosa-dosa besar seperti : syirik kepada Allah, durhaka kepada kedua orang tua, membunuh orang, berzina dsb.
Ada artikel lain baca link ini : AKIDAH

Jika engkau mendekat sejeng kal Allah akan mendekat sehasta
Jika en g kau mendekat sehasta, Allah akan mendekat sejengkal
Jika eng kau berjalan menuju Allah, Allah akan berlari menuju engkau
Karena Allah adalah Maha Pengampun.             
  

0 Response to "KISAH PEMBUNUH 99 ORANG (Kultum Ramadhan) ke-10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel