Ada 4 Hal Yang Luar Biasa Dari Hasil Shalat Tahajjud


Rasiyambumen.com Kajian Khazanah Islam (kategori posting Sholat)
Pembaca budiman Rahmat serta Bimbingan-Nya semoga selalu tercurah dan menyertai kita dalam segala aktivitas di dunia ini untuk meraih kebahagiaan dan mengharap Ridho-Nya di Akhirat kelak. Aamiin...

Ada 4 hal yang luar biasa dari hasil shalat tahajjud, hal ini telah disampaikan oleh Allah melalui firmannya yang terdapat dalam Al-Qur'an, surat Al-Isra' ayat 79-81 di bawah ini :
"Dan pada sebagian malam bershalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji". (QS, 17 : 79).
"Dan katakanlah : "Ya Tuhan-ku masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara yang keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong". (QS,17 : 80). Dan katakanlah : "yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap" Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap. (QS, 17 : 81).  

Ayat-ayat di atas adalah perintah untuk mengerjakan shalat tahajud yang bernilai sunnah, namun sangat besar faedahnya bagi setiap manusia untuk meraih kebahagiaan dunia hingga akhirat. 
Shalat tahajjud yang dilakukan dengan tulus dan penuh keikhlasan, akan dapat kita rasakan manfaanya yang luar biasa dalam menapaki kehidupan di dunia ini.

Kalau kita mengambil apa yang disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat, Lc,MA. beliau katakan bahwa Allah akan memberikan 4 hal yang luar biasa, pada orang yang tahajjud, yang tidak pernah akan diberikan pada orang yang tidak tahajjud, sekalipun shalat fardhu yang lima waktu khusu' luar biasa sampai menangis tersedu-sedu, tetapi ketika tidak shalat tahajjud maka tidak akan dapatkan yang 4 hal istimewa tersebut.   
Apakah dari yang empat hal itu? mari kita ikuti uraian di bawah ini : 

Pertama : 
Allah SWT. akan memberikan Karier terbaik di tempat kerjanya, dan menempatkan orang tersebut pada tempat (Maqam), atau kedudukan dengan nilai yang paling tinggi yaitu kemuliaan. Bagi setiap orang kemuliaan adalah bagian dari harga yang sangat tinggi nilainya. Dan ini menjadi harapan setiap orang.    

Kedua : 
Allah SWT. akan Membimbing dalam segala urusannya terkait dengan tugas kerja yang diberikan atasanya, bahkan akan dimudahkan dalam segala perkerjaan yang harus dikerjakannya. Serta merasakan tenang selama ada dalam lingkup pekerjaan tersebut, sehingga segala aktifitas yang terkait dengan keduniawian dan sekaligus beribadah kepada Allah swt. tidak pernah ditinggalkan atau tidak  dilupakan sedikitpun. Misal, shalat fardhu akan ditunaikan tepat sesuai waktunya dan ibadah-ibadah lainnya akan ditunaikan dengan tulus ikhlas hanya karena Allah semata. Ini adalah karena kita selalu mendirikan shalat tahajjud.

Ketiga :  
Allah SWT. akan selalu memberikan Jalan keluar dalam memulai pekerjaanya, sehingga akan selalu dimudahkan dan diberi arahan dengan baik dan benar dalam segala apa yang akan dikerjakannya sehingga akan menghasilkan pekerjaan terbaik, dan bermanfaat bagi dirinya dan bagi orang banyak pada umumnya. Dan Allah juga akan memberikan akhir dari pekerjaan itu, akhir yang terbaik dan apabila ada kesulitan maka Allah akan mengelurkan kesulitan tersebut dengan jalan yang terbaik pula. 

Keempat :  
Allah SWT. akan selalu memberikan Pertolongan  manakala ada yang mengganggunya baik dalam lingkungan tempat ia bekerja, maupun ketika ia berada di manapun. Dan pada akhirnya Allah berfirman dalam ayat yang ke 81 surat Al Irsra' terkait dengan shalat tahajjud, bahwa kita diperintah untuk mengucapkan syukur bahwa yang benar, atau yang haq, telah datang dan yang batil telah lenyap. Maka lengkap/sempurnalah karunia Allah, bagi orang-orang yang selalu mengamalkan shalat tahajjud dengan benar dan ikhlas karena Allah SWT, semata. 

Demikian uraian singkat 4 Hal Yang Luar Biasa dari Hasil Shalat Tahajjud. Semoga dapat menambah keimanan kita dalam mengamalkan seluruh ibadah kepada Allah, khususnya kita dawamkan/rutinkan dalam menunaikan shalat tahajjud ini. Aamiin.    

Baca juga yang ini : 

0 Response to "Ada 4 Hal Yang Luar Biasa Dari Hasil Shalat Tahajjud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel